Fakir Miskin di Meulaboh Dapat Bantuan Modal Usaha

, MINA – Sebanyak 13 Kepala Keluarga (KK) berasal dari kalangan orang telantar dan fakir miskin yang tersebar di sejumlah gampong/desa di Meulaboh, Kabupaten Barat mendapat bantuan modal usaha dari pemerintah setempat.

Bupati Aceh Barat Ramli, mengatakan, bantuan yang diberikan kepada keluarga penerima manfaat tersebut masing-masing barang dagangan untuk kios (warung kecil), usaha warung kopi dalam bentuk peralatan memasak, bubuk, mesin jahit dan bantuan bibit ternak.

“Bantuan ini jangan sekali-sekali dijual, kalau kedapatan dijual dan tidak digunakan untuk modal usaha, maka penerima bantuan akan kita tegur dan diberi sanksi,” katanya, Selasa (4/12).

Sementara itu, kepala Dinas Sosial Aceh Barat, Syarifah Junaidah menyebutkan bantuan modal usaha dalam bentuk barang tersebut dapat memberikan semangat baru bagi masyarakat, khususnya warga telantar dan fakir miskin di wilayah setempat.

Menurut dia bantuan tersebut berasal dari Pemerintah Aceh yang diserahkan oleh Pemkab Aceh Barat, setelah sebelumnya diusulkan ke provinsi.

“Sebelum kita salurkan, penerima bantuan ini terlebih dahulu kita verifikasi. Alhamdulillah, semuanya memenuhi kriteria,” katanya.

Ia berharap bantuan modal usaha yang sudah diberikan tersebut dapat meningkatkan pendapatan masyarakat, sekaligus membuka lapangan kerja dan usaha baru bagi masyarakat. (L/AP/RS3).

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.