Faksi di Gaza Umumkan Aksi Protes di Perbatasan Akan Terus Berlanjut

, MINA – Faksi-faksi perlawanan Palestina di Gaza mengumumkan, kegiatan di perbatasan Gaza akan terus berlangsung sampai pendudukan Israel mengakhiri blokadenya di Jalur Gaza dan menghentikan praktik agresifnya terhadap rakyat Palestina di Tepi Barat dan Yerusalem.

Dalam konferensi pers bersama yang diadakan di Gaza pada Ahad (22/8), juru bicara faksi mengatakan bahwa kegiatan protes rakyat di perbatasan akan berjalan sesuai dengan rencana yang disepakati, menyerukan massa Palestina di Gaza untuk berpartisipasi dalam acara tersebut, Palinfo melaporkan.

“Kami tidak akan mentolerir berlanjutnya pengepungan di Jalur Gaza, jadi kami mengumumkan bahwa kegiatan rakyat tidak akan berhenti sampai pendudukan menghentikan agresinya di Tepi Barat dan Yerusalem serta mengakhiri blokade di Gaza,” tegas faksi-faksi tersebut.

Faksi-faksi tersebut juga menganggap pendudukan Israel bertanggung jawab penuh atas kegagalan merekonstruksi Gaza yang dilanda perang, karena kegigihannya dalam mengepung penduduknya, membuat mereka tidak terbuka terhadap dunia, dan menjalani kehidupan yang layak.

Mereka juga mendesak orang-orang Palestina di Beita dan Kafr Qaddum melanjutkan protes mereka, serta menyebarkan api konfrontasi dengan pasukan pendudukan Israel di Tepi Barat.

Faksi-faksi tersebut menekankan perlunya dunia dan para mediator bekerja mengakhiri krisis kemanusiaan di Gaza, jika mereka menginginkan stabilitas di seluruh kawasan. (T/R6/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: siti aisyah

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.