Faksi-Faksi di Gaza Adakan Pertemuan Darurat Bahas Pawai Bendera Israel

Gaza, MINA – Faksi-faksi perlawanan Palestina di Jalur Gaza mengadakan pertemuan darurat, Kamis (26/5), untuk membahas rencana pemukim Yahudi mengadakan pawai bendera di Yerusalem.

Dalam pernyataan bersama kepada Quds Press, juru bicara gerakan Jihad Islam, Tariq Salmi, mengatakan, pertemuan diadakan di kantor Front Rakyat untuk Pembebasan Palestina di Kota Gaza, dan mencakup perwakilan dari semua faksi.

Salmi menambahkan, dalam pertemuan dibicarakan prediksi apa yang akan terjadi di Masjidil Aqsa atas serangan terus-menerus ke dalamnya, dan mengantisipasi pawai bendera yang akan diadakan pekan depan.

Mereka menyatakan rencana pawai provokatif bendera Israel itu akan gagal.

Para aktivis dan pemukim Yahudi mengorganisir pawai bendera di Yerusalem pada 29 Mei mendatang untuk memperingati hari “Penyatuan Yerusalem”, pencaplokan bagian timur kota oleh pendudukan Israel, setelah pendudukannya dalam perang Juni 1967. (T/RS2/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.