Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Faksi-Faksi Perlawanan Palestina Puji Operasi Yaman di Tel Aviv

Rudi Hendrik Editor : Widi Kusnadi - Sabtu, 20 Juli 2024 - 17:32 WIB

Sabtu, 20 Juli 2024 - 17:32 WIB

46 Views

Lokasi target serangan drone Houthi Yaman di pusat kota Tel Aviv, Israel pada Jumat pagi, 19 Juli 2024. (Gambar: Press TV)

Gaza, MINA – Faksi-faksi perlawanan Palestina, termasuk Hamas, memuji operasi drone yang dilakukan oleh Angkatan Bersenjata Yaman di Tel Aviv dan menyebutnya sebagai pembalasan atas perang genosida Israel di Jalur Gaza.

Dalam sebuah pernyataan pada Jumat (19/7), Hamas mengatakan, “Kami sangat menghargai dan memuji operasi militer kualitatif yang dilakukan oleh Angkatan Bersenjata Yaman dan saudara-saudara (Houthi) Ansarullah, yang menargetkan jantung kota Tel Aviv, pusat entitas dan simbol kebanggaannya.”

“Kami sangat menghargai posisi Sayyed Abdulmalik al-Houthi dan rakyat Yaman tercinta yang mendukung rakyat Palestina dengan semua sumber daya dan kemampuan yang tersedia,” kata Hamas, sebagaimana yang dikutip Press TV.

Gerakan ini juga memuji operasi anti-Israel yang dilakukan oleh Hizbullah Lebanon dan Perlawanan Islam di Irak, dan menekankan bahwa hal tersebut adalah “hak yang sah dari perlawanan bangsa kita dan rakyatnya, untuk menghadapi ekspansi fasis Zionis dan arogansinya di wilayah tersebut.”

Baca Juga: Sandera Israel di Gaza Jadi Target Serangan Tel Aviv

“Kami memuji posisi saudara-saudara di Ansarullah di Yaman, Hizbullah dan Kelompok Islam di Lebanon, serta Perlawanan Islam di Irak, dan kami menghargai pengorbanan mereka.”

Jihad Islam juga memuji Angkatan Bersenjata Yaman yang “heroik” karena melakukan operasi “berani” melawan Tel Aviv.

Kelompok tersebut mencatat bahwa operasi tersebut merupakan “respons alami” terhadap kejahatan perang yang sedang berlangsung terhadap warga Palestina di Gaza.

Front Populer untuk Pembebasan Palestina juga memuji serangan Yaman. Mereka menggambarkannya sebagai “pergeseran kualitatif dalam respons front perlawanan dan menunjukkan kemampuan mereka” untuk menargetkan wilayah jauh di dalam wilayah pendudukan.

Baca Juga: Tentara Israel Hancurkan 25 km Jalan di Jenin

“Front dukungan di Yaman, Lebanon, dan Irak telah memenuhi janji mereka dan memperluas tanggapan mereka terhadap meningkatnya pembantaian Zionis di Jalur Gaza. Mereka siap melanjutkan operasi unik ini jika agresi terus berlanjut,” kata Front Populer.

Kelompok itu juga mengatakan bahwa operasi tersebut “mengirimkan pesan yang jelas kepada para pemimpin pendudukan yang pengecut bahwa seluruh entitas Zionis berada dalam jangkauan perlawanan.”

Front Populer menegaskan, “tidak ada tempat yang aman bagi Zionis di mana pun,” dan menambahkan bahwa itu juga membuktikan kegagalan AS dan sekutunya dalam melindungi rezim pendudukan. []

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Aktivis Wanita Israel Lempari Ben Gvir dengan Pasir

Rekomendasi untuk Anda

Palestina
Palestina
Palestina
Palestina
Internasional
MINA Millenia
MINA Sport
MINA Health
Asia
Indonesia