Faksi Palestina ke Penduduk Sheikh Jarrah: Kami Tidak akan Kecewakan Kalian

Gaza, MINA – Dalam pesan solidaritas kepada penduduk , faksi-faksi perlawanan Palestina di Gaza pada hari Ahad (1/8) menaegaskan, mereka tidak akan melepaskan perlawanan mereka terhadap agresi Israel.

Kelompok perlawanan Palestina di Gaza memuji orang-orang Palestina di Yerusalem, terutama di Sheikh Jarrah, serta semua orang Palestina di Tepi Barat yang diduduki, MEMO melaporkan, Senin (8/2)

“Kami tidak akan mengecewakan Anda,” menegaskan dalam sebuah pernyataan Bersama.

“Kami memberi tahu Anda bahwa perlawanan Palestina akan terus membela Anda,” ujarnya.

“Bertaruh pada pemerintah regional atau internasional untuk mendapatkan kembali hak dan tanah kami seperti mengejar fatamorgana,” ungkapnya.

Menunjuk ke Palestina yang merasa bahwa AS membantu mendukung hak-hak Palestina, faksi-faksi Palestina mendesak: “AS telah menjadi pendukung utama .”

Sementara itu, Gerakan Perlawanan Islam Palestina Hamas menyatakan dalam sebuah pernyataan terpisah: “Agresi Israel terhadap Palestina di Sheikh Jarrah dan orang-orang yang berdiri dalam solidaritas dengan mereka bermain dengan api yang dapat memicu konfrontasi kapan saja.”

Juru Bicara Hamas di Yerusalem Mohammad Hamada menyatakan bahwa perlawanan Palestina: “Siap untuk membela Yerusalem dan penduduknya, dan tidak akan menyerah pada pemerasan Israel atau menanggung lebih banyak pelanggaran Israel.”

Pernyataan itu muncul satu hari setelah agresi Israel terhadap Sheikh Jarrah, orang-orang dan aktivisnya berdiri dalam solidaritas.

Warga Sheikh Jarrah hari ini menunggu keputusan pengadilan tentang pemindahan paksa mereka dari rumah mereka di lingkungan Yerusalem Timur untuk memberi jalan bagi pemukim ilegal. (T/R7/P2)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sri astuti

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.