Farid Relawan MER-C: Saya Ingin Kembali ke Gaza

Jakarta, MINA – Medical Emergency Rescue Committee () Zanzabil Al-Ayubi menyatakan, ingin kembali ke Gaza setelah ia sampai di tanah air.

“Melihat keberkahan tanah Gaza dan kesopanan masyarakatnya, saya sejujurnya ingin kembali ke Gaza,” kata Farid saat menyampaikan oleh-oleh pengalamannya di hadapan jamaah Masjid At-Taqwa, Pondok Pesantren Al-Fatah, Cileungsi, Bogor, Jawa Barat, Rabu (13/12).

“Saya melihat sendiri keberkahan bumi Gaza. Meskipun dalam situasi perang, saya menyaksikan orang-orang tidak kurang makanan,” tambahnya.

Farid adalah satu dari tiga relawan Mer-C yang sejak awal memutuskan untuk tetap tinggal di Gaza. Namun dalam perkembangannya, Farid harus kembali ke tanah air.

Setibanya di tanah air, Farid disambut oleh pejabat Kementerian Luar Negeri RI, pimpinan MER-C, AWG, UAR dan sejumlah keluarga serta kerabat setibanya di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (12/12) malam.

Selama berlangsungnya jeda kemanusiaan, perbatasan Rafah juga tidak selalu terbuka untuk arus keluar karena prioritas diberikan bagi arus masuk bantuan kemanusiaan.

Sejak Rumah Sakit Indonesia tidak beroperasi, Farid beserta dua relawan MER-C lainnya berada di Gaza Selatan. (L/ P2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Widi Kusnadi

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.