Fatayat Bekasi Gelar Aksi Damai Bela Tahanan Perempuan Palestina

Bekasi, MINA – Koordinator Fatayat dan Muslimat Niyabah Bekasi menggelar aksi damai “Bela Tahanan Perempuan dan Anak-Anak Palestina”, di depan Masjid Jami’ Baitul Muttaqien, Harapan Mulya, Kota Bekasi, Jawa Barat, Ahad (9/1).

Penanggung Jawab kegiatan, Haris Mulyaningsih, mengatakan tujuan aksi adalah menyuarakan kepedulian dan pembelaan terhadap tahanan perempuan Palestina yang ditahan secara keji dan sewenang-wenang oleh penjajah Israel.

“Kita ingin menyuarakan melalui aksi damai untuk menggalang suara masyarakat di Kota Bekasi khususnya untuk ikut peduli terhadap para tahanan tersebut, dan menyampaikan bahwa tindakan pendudukan Israel telah melanggar hak asasi manusia,” ujar Haris Mulyaningsih.

Aksi damai, ujarnya, berupa pembagian Nasi Berkah kepada pengguna jalan dengan menyertakan pesan “Bebaskan Tahanan Perempuan Palestina” di atas stikernya.

Agenda lainnya, yaitu shilaturrahim kepada tokoh-tokoh dan ulama di Kota Bekasi guna menyampaikan pesan permohonan dukungan atas aksi damai tersebut.

Rencananya juga akan digelar parade Puisi untuk Perempuan Palestina pada akhir Januari 2022.

Aksi selanjutnya, pembagian sedekah Jumat Berkah di Masjid Jami’ Baitul Muttaqien Bekasi dengan dibarengi penyampaian pesan khusus pembelaan atas tahanan perempuan Palestina melalui media, stiker, poster dan spanduk yang akan digelar di depan masjid.

Puncak acara pada tanggal 30 Januari 2022, berupa Tabligh Akbar Muslimah dengan tema khusus “Kepedulian dan Pembelaan atas Tahanan Perempuan Palestina” dengan narasumber dari Maemuna Center (Mae_C). (L/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.