FC Barcelona Belum Konfirmasi Pertandingan di Yerusalem

Ramallah, MINA – Ketua (PFA) Jibril Rajoub menerima surat dari Presiden Joan Laport tentang pertandingan yang direncanakan di pada 4 Agustus di sebuah stadion yang dibangun di atas reruntuhan desa Palestina Al-Malha.

Presiden FC Barcelona Joan Laport dalam surat itu mengatakan, klub Barcelona belum merilis pernyataan resmi apa pun melalui saluran resminya yang mengonfirmasi akan diadakannya pertandingan sepak bola persahabatan melawan tim Israel Beitar di Yerusalem, demikian dikutip dari WAFA melaporkan, Senin (12/7).

“Kami telah menerima surat yang Anda kirimkan atas nama Asosiasi Sepak Bola Palestina, di mana Anda menyampaikan keprihatinan Anda tentang dugaan aktivitas pertandingan persahabatan FC Barcelona di Yerusalem,” katanya.

Dia menekankan bahwa FC Barcelona belum mengumumkan jadwal tim untuk musim ini melalui saluran resminya, menyatakan bahwa klub belum menghubungi, atau menegaskan diadakannya pertandingan persahabatan di Yerusalem.

Dia menjelaskan bahwa FC Bareclona sebagai lembaga olahraga demokratis yang berkomitmen pada hak dan prinsip dasar, selalu diekspresikan melalui tindakan – seperti yang ditegaskan oleh sejarah klub – pembelaannya yang jelas terhadap hak dan kebebasan semua orang di bumi.

Sebelumnya, Asosiasi Sepak Bola Palestina pada pekan lalu mengirimkan surat keberatan atas diadakannya pertandingan persahabatan di sebuah stadion yang dibangun di atas reruntuhan desa Palestina Al-Malha, di Yerusalem yang penduduknya diusir secara paksa dan mengungsi di kamp-kamp pengungsi. (T/R6/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.