Federasi Astronautika Internasional Pilih Wanita Saudi Sebagai Deputy Presiden

Riyadh, MINA – Federasi Internasional (IAF) memilih wanita Arab , insinyur kedirgantaraan Mishaal Ashemimry menjadi wanita Saudi pertama yang memegang posisi kepemimpinan sebagai salah satu dari 12 deputy (wakil) presiden badan tersebut.

Ashemimry terpilih menduduki jabatan di badan advokasi antariksa terkemuka dunia karena visinya untuk pengembangan sektor luar angkasa secara global, kontribusinya pada pengembangan federasi, dan perannya dalam memperkuat posisi kepemimpinan Kerajaan Saudi di sektor kedirgantaraan. Arab News melaporkan, Ahad (25/9).

IAF memiliki lebih dari 400 anggota dari 71 negara, termasuk lembaga terkemuka, perusahaan luar angkasa, industri, lembaga penelitian, universitas, masyarakat, asosiasi, museum, dan institut.

IAF memajukan pengetahuan tentang ruang angkasa, dan mendukung pengembangan aset ruang angkasa dengan mempromosikan kerja sama global.

Sebagai penyelenggara Kongres Astronautika Internasional tahunan serta konferensi dan lokakarya tematik lainnya, IAF secara aktif mendorong pengembangan astronotika untuk tujuan damai dan mendukung penyebaran informasi ilmiah dan teknis terkait ruang angkasa. (T/RS2/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.