Festival Ajyal Qatar Tayangkan Film Palestina

Doha, MINA – Festival Film Ajyal 7-13 November menampilkan berbagai film, musik, seni, dan budaya pop Qatar, termasuk film bertema Palestina.

Di antaranya adalah film karya Muna El Kurd, berjudul ‘We Will Not Leave’, yang terinspirasi oleh keluarga di lingkungan Sheikh Jarrah, Palestina. The Peninsula Qatar melaporkan, Sabtu (13/11).

El Kurd mengatakan, karya penting untuk menyerukan pentingnya dukungan internasional dan tindakan diplomatik melawan pendudukan dan pembersihan etnis oleh Israel.

“Media sosial adalah alat yang ampuh yang telah memperkuat suara kita. Karena itu kami menggunakan perlawanan elektronik untuk mengatakan kebenaran dan kami ingin dunia menekan Israel mengambil tindakan segera,” katanya.

Dia menambahkan, Fartival Ajyal menyediakan platform untuk menceritakan penderitaan rakyat Palestina kepada dunia. “Seni adalah bentuk perlawanan yang mulia,” ujarnya.

Selain itu, dia mengatakan Israel sebenarnya telah kalah dalam perang media dengan pemuda Palestina yang “mentransmisikan kebenaran, melalui ponsel mereka ke seluruh dunia”.

Menurutnya, narasi Palestina telah berubah, bukan lagi bertema melodrama atau tangisan, tapi tentang

kekuatan seni sebagai alat komunikasi.

Festival hari ketujuh penutupan pada Sabtu (13/11) menampilkan beragam acara virtual dan langsung, di antaranya pemutaran film, diskusi interaktif, pameran seni multi-media, budaya pop dan bioskop drive-in untuk segala usia. (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Ali Farkhan Tsani

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.