Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Festival Makanan Halal Dunia kembali Digelar di London

sri astuti Editor : Widi Kusnadi - 20 detik yang lalu

20 detik yang lalu

0 Views

Pengunjung memadati STadion London saat gelaran Festival Makanan Halal Dunia 2023. (Foto: World Halal Food Festival)

London, MINA – Festival Makanan Halal Dunia akan kembali digelar di Stadion London, Inggris pada tanggal 28-29 September mendatang.

Penyelenggara menargetkan lebih dari 20.000 pengunjung ke Festival tahun ini, yang terkenal sebagai acara makanan halal terbesar di dunia, demikian dikutip dari AboutIslam.

Salah satu hal yang menjadi sorotan Festival ini adalah komitmen untuk menciptakan lingkungan yang ramah keluarga. Tahun ini, penyelenggara telah memperluas zona anak-anak dan bazar, memastikan bahwa keluarga memiliki banyak kesempatan untuk terlibat dalam kegiatan bersama.

Lebih jauh, bekerja sama dengan Our Future Health, Festival ini akan menawarkan klinik kesehatan keliling di lokasi. Inisiatif ini memungkinkan para peserta berpartisipasi dalam penelitian kesehatan dan menerima pemeriksaan kesehatan, yang mempromosikan kesejahteraan di masyarakat.

Baca Juga: Warga Kashmir Berikan Suara dalam Pemilu Daerah

Ketua Acara Waleed Jahangir mengungkap kegembiraannya tentang Festival ini, menekankan pentingnya mendorong diskusi dan hubungan di antara para peserta.

“Kami mendorong diskusi dan percakapan di Festival melalui panel interaktif, yang memberi orang-orang dari semua lapisan masyarakat ruang untuk terhubung melalui nilai-nilai bersama tentang makanan, budaya, dan komunitas,” kata Jahangir.

Mempromosikan Pemahaman

Penyelenggara Festival berharap suasana acara yang ramah akan mendorong pertukaran budaya dan pemahaman.

Baca Juga: Persatuan Cendekiawan Muslim Internasional Serukan Tindakan Kolektif Lawan Israel

Populasi Muslim global yang terus bertambah telah mendorong peningkatan permintaan akan produk bersertifikat halal, dan festival ini mencerminkan tren ini.

Jahangir mencatat, meningkatnya minat pada sumber makanan yang baik, berkelanjutan, dan berkualitas tinggi telah menarik tidak hanya konsumen Muslim tetapi orang-orang dari semua latar belakang ke makanan halal.

Inklusivitas ini sangat penting dalam menjadikan Festival ini sebagai tempat peleburan tradisi kuliner dan apresiasi budaya.

Tambahan baru untuk tahun ini adalah Teater Masak Koki Selebritas, yang dipandu oleh Shelina Permalloo, yang dikenal karena penampilannya di “Cooking with the Stars” di ITV.

Baca Juga: Yordania: DK PBB Harus Segera Hentikan Agresi Israel

Shelina akan memimpin demonstrasi memasak interaktif bersama koki top lainnya, menjadikan ini atraksi yang wajib dilihat. Tamu selebriti, termasuk Nadiya Hussain dan Big Zuu, juga akan hadir, yang semakin meningkatkan daya tarik festival ini.

Dengan beragam penawaran dan kegiatan yang menarik, World Halal Food Festival siap menjadi acara penting bagi pecinta makanan dan penggemar budaya, yang memamerkan kekayaan kuliner halal dan memupuk hubungan antar-masyarakat. []

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Yordania Selenggarakan Simposium Satu Tahun Badai Al-Aqsa

Rekomendasi untuk Anda

Internasional
Palestina
Internasional