Festival Sambut Ramadhan Digelar di Perth, Australia

Foto: Kemlu RI

Perth, MINA – Masyarakat Indonesia dari berbagai komunitas hadiri and Bazaar di , Australia baru-baru ini.

Hujan lebat yang mengguyur kota Perth tidak membuat langkah pengunjung surut memeriahkan kegiatan untuk menyambut Ramadhan sekaligus memperingati Isra Mi’raj ini. Anak-anak dengan antusias mengikuti berbagai perlombaan yang diadakan mulai dari mewarnai kaligrafi, membaca Al-Quran, menghafal Al-Quran, hingga lomba adzan.

Kegiatan tersebut diadakan oleh Kelompok dan organisasi Muslim yang tergabung dalam Panitia Bersama Ramadhan bersama KJRI Perth. Konsul Jenderal RI di Perth Dewi Gustina Tobing turut hadir dalam kegiatan sekaligus memberikan sambutan.Demikian keterangan tertulis Kemlu RI yang diterima MINA, Selasa (24/4).

Konjen Dewi manyampaikan pentingnya penguatan identitas anak-anak termasuk atas agamanya sebagai bekal dalam membangun Indonesia di masa depan. Anak-anak inilah yang merupakan tumpuan saat ini bagi kemajuan Indonesia nantinya.

Selain berbagai perlombaan, kegiatan disemarakkan oleh berbagai stall yang menjual makanan dan pakaian oleh berbagai komunitas masyarakat Indonesia di Perth.

Salah satu yang unik dari Pre Ramadhan kali ini adalah dipajangnya profil berbagai organisasi Muslim Indonesia yang berada di Australia Barat dalam bentuk majalah dinding (mading). Dengan adanya mading tersebut, masyarakat yang hadiri dapat lebih mengenal dan mengetahui berbagai aktivitas keagaaman (Islam) di sekitar mereka.

Acara yang meriah tersebut ditutup dengan pembagian hadiah bagi para pemenang yang diberikan oleh Konjen Dewi Tobing.(R/R04/R01)

 

Mi’raj News Agency (MINA) 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.