FIFA Batalkan Indonesia sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023

Doha, – Badan Sepak Bola Dunia atau Federation Internationale de Football Association (FIFA) telah memutuskan untuk membatalkan Indonesia sebagai tuan rumah ajang perhelatan Piala Dunia U-20 2023, sebagaimana diumumkan dalam situs resmi FIFA, Rabu (29/3).

Dalam keterangannya, FIFA akan segera mengumumkan tuan rumah baru untuk Piala Dunia U-20 2023 secepat mungkin dengan tanggal turnamen tetap tidak berubah. Sanksi potensial juga mungkin akan diberikan kepada PSSI pada tahap selanjutnya.

Namun, FIFA tetap menegaskan bahwa mereka akan terus membantu PSSI dalam proses transformasi sepak bola Indonesia yang sedang berlangsung, meskipun keputusan ini diambil. FIFA berkomitmen untuk bekerja sama dengan pemerintah Presiden Widodo dan memberikan bantuan yang diperlukan kepada PSSI. Anggota tim FIFA juga akan tetap hadir di Indonesia dalam beberapa bulan mendatang dan memberikan bantuan yang dibutuhkan.

Baca Juga:  Abaikan Blinken, Hamas Pelajari Proposal Gencatan Senjata Israel

PSSI dan FIFA juga akan segera menjadwalkan pertemuan baru untuk diskusi lebih lanjut mengenai situasi ini.

Pembatalan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 karena gelombang keras penolakan timnas Israel U-20 sebagai peserta.(T/RA-1/P2)

Miraj News Agency (MINA)

Wartawan: Rifa Arifin

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.