Kedatangan Timnas Palestina Disambut Meriah

(Foto: Abdullah/MINA)

Bandara Soekarno-Hatta, MINA – Kedatangan tim nasional (timnas) Sepak Bola Palestina disambut ratusan suporter dan massa dari Aqsa Working Group (AWG) yang memadati terminal tiga Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Sabtu (10/6) malam.

Rombongan terdiri dari 26 pemain dan 13 ofisial serta pelatih itu tiba sekitar pukul 09.30 malam disambut Duta Besar Palestina untuk Republik Indonesia (RI) Zuhair Al-Shun bersama keluarganya.

Saat tiba rombongan timnas Palestina diberikan pengalungan bunga oleh Dubes Palestina, disambut yel-yel dan spanduk solidaritas Palestina dari para suporter dan massa AWG.

Timnas Palestina kemudian pada Ahad (11/6) pagi diterbangkan ke Surabaya, Jawa Timur.

Timnas Palestina akan melawan tuan rumah Indonesia pada laga persahabatan pada Rabu 14/6 mendatang di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Saat ini Indonesia berada di peringkat 149 FIFA. Sedangkan Palestina ada di peringkat 93.

Timnas Palestina  dibesut oleh pelatih asal Tunisia, Makram Daboub, dan salah satu pemainnya adalah Mohammed Rashid pemain gelandang yang pernah menjadi bagian dari Persib Bandung pada 2021 hingga 2022.

Sementara, PSSI akan menyiapkan 10 persen hasil penjualan tiket pertandingan untuk membantu perjuangan rakyat Palestina.

Presidium AWG M Anshorullah, menyampaikan, sebagai lembaga kemanusiaan dan juga wadah pemersatu perjuangan Palestina, AWG menyambut baik laga persahabatan Indonesia vs Palestina.

Menurutnya, selain olahraga, laga persahabatan ini adalah wujud dari komitmen abadi bangsa Indonesia untuk membela dan membantu usaha rakyat Palestina merebut kemerdekaannya.

Anshorullah juga menyatakan pihaknya memberikan apresiasi kepada Pemerintah, Kemenpora, dan PSSI atas terselenggaranya laga persahabatan ini.

“AWG datang ke Bandara Internasional Soetta menyambut ketibaan Timnas Palestina di Indonesia adalah ekspresi kecintaan pada bangsa Palestina yang dengan gigih bahkan menderita membela dan mempertahankan Masjid Al Aqsa,” ungkapnya.

“Terima kasih kepada Duta Besar Palestina untuk Indonesia, HE. Zuhair Alshun atas undangannya. Ini merupakan kehormatan bagi AWG. Selamat datang Timnas Palestina di Indonesia,” tambah Anshorullah.

Duta Besar Palestina untuk Indonesia, Zuhair Al-Shun, mengapresiasi Indonesia yang telah memberikan kesempatan untuk melakukan pertandingan persahabatan. Bahkan, Indonesia menjadi negara yang istimewa bagi Palestina.

“Saya apresiasi Ketua Umum PSSI, yang sudah banyak membantu. Erick Thohir adalah sahabat Palestina sesungguhnya,” kata Dubes Al-Shun.

Aqsa Working Group (AWG) adalah suatu lembaga yang dibentuk dalam rangka mewadahi dan mengelola upaya kaum muslimin untuk pembebasan Masjid Al-Aqsa.

AWG dibentuk dalam rangka mewadahi dan mengelola upaya kaum Muslimin untuk pembebasan Masjid Al-Aqsa dan membantu perjuangan rakyat Palestina.

AWG didirikan oleh komponen umat yang hadir dalam Al-Aqsha International Conference yang diselenggarakan di Wisma Antara pada tanggal 20 Sya’ban 1429H/ 21 Agustus 2008 di Jakarta. (L/R11/R1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.