FIFA Matchday: Indonesia Menang 2-0 Atas Turkmenistan

(Doc. PSSI)

Surabaya, MINA – Laga September 2023, berhasil menaklukkan Turkmenistan 2-0 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (8/9) malam.

Skuad asuhan Shin Tae-yong mampu mengendalikan permainan saat tampil di hadapan pendukungnya sendiri. Timnas Indonesia sukses memecah kebuntuan pada menit ke-19 melalui gol cantik Dendy Sulistyawan. Striker Bhayangkara FC itu melesatkan tendangannya setelah umpan panjang Jordi Amat disapu pemain Turkmenistan.

Turkmenistan sempat beberapa kali memberi ancaman demi menyamakan skor. Namun, pada menit-menit akhir babak kedua, Timnas Indonesia menggandakan skor melalui Egy Maulana Vikri.

Kemenangan 2-0 pun diamankan dan Timnas Indonesia sukses merangkak tiga peringkat di ranking FIFA. Kemenangan ini menghasilkan tambahan 5,41 poin untuk skuad Garuda.

Baca Juga:  Pj Wali Kota Sabang Harap Manajemen Baru BPKS Lebih Inovatif

Dengan demikian, Timnas Indonesia memiliki raihan 1.052,87 dalam ranking FIFA. Secara keseluruhan, ada tiga tim yang dilewati oleh Timnas Indonesia.

Mereka adalah Hong Kong, Liberia, dan Botswana. Hong Kong baru saja ditahan Kamboja dengan skor 1-1 pada Kamis (7/9), jadi mereka kehilangan 1,01 poin.

Sementara itu, Liberia belum bertanding kontra Maroko di kualifikasi Piala Afrika 2023. Namun, di atas kertas, sulit bagi Liberia untuk terhindar dari kekalahan kontra semifinalis Piala Dunia 2022 tersebut.

Timnas Botswana juga baru saja menelan kekalahan telak 0-3 dari Tunisia pada Jumat (8/9) dini hari WIB. Mereka diprediksi akan kehilangan poin dari raihannya pada saat ini, yaitu 1.054,31.

Baca Juga:  Imaam Yakhsyallah Optimis Pembangunan Kampus STISA ABM Selesai Cepat

Di atas kertas, Timnas Indonesia bisa naik hingga ke peringkat ke-147 dari peringkat ke-150. Namun, ini masih sementara karena FIFA Matchday September 2023 masih berlangsung hingga pekan depan. (R/R11/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.