Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

FIFA Tunda Keputusan Penangguhan Timnas Israel

sri astuti Editor : Rudi Hendrik - Senin, 2 September 2024 - 23:20 WIB

Senin, 2 September 2024 - 23:20 WIB

19 Views

Gianni Infantino, Presiden FIFA. (Foto: Anadolu)

Zurich, MINA – Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) sekali lagi menunda keputusannya terkait permintaan Asosiasi Sepak Bola Palestina untuk melarang tim nasional Israel dari kompetisi internasional karena perang genosida Israel yang sedang berlangsung di Jalur Gaza dan pembantaian warga Palestina sejak Oktober lalu.

Setidaknya 297 pesepak bola termasuk di antara 410 atlet Palestina yang diketahui telah dibunuh oleh Israel selama setahun terakhir. Middle East Monitor melaporkan.

“FIFA telah menerima penilaian hukum independen atas usulan Asosiasi Sepak Bola Palestina terhadap Asosiasi Sepak Bola Israel,” kata FIFA melalui X.

“Penilaian ini akan dikirim ke Dewan FIFA untuk ditinjau agar subjek tersebut dapat dibahas pada pertemuan berikutnya, yang akan berlangsung pada bulan Oktober. FIFA ingin mengucapkan terima kasih kepada kedua asosiasi anggota atas dukungan dan kerja sama mereka yang berkelanjutan,” ujarnya

Baca Juga: Hasil Kualifikasi Piala Dunia: Timnas Indonesia Lawan Australia Imbang 0-0

Palestina telah berupaya untuk melarang tim pendudukan Israel dari kompetisi sejak Mei lalu, ketika FIFA membuka penilaian hukum yang mendesak dan berjanji untuk mempertimbangkan masalah tersebut selama pertemuan luar biasa Dewannya pada bulan Juli.

Akan tetapi, FIFA menunda pembahasan tersebut dan berjanji akan menyampaikan penilaian hukum tersebut kepada Dewannya paling lambat tanggal 31 Agustus. FIFA mengejutkan semua orang dengan menundanya lagi hingga bulan Oktober.

FIFA juga menolak untuk mengungkapkan rincian lebih lanjut mengenai evaluasi atau tanggal spesifik pertemuan tersebut. Asosiasi Sepak Bola Palestina belum menanggapi penundaan ini. Asosiasi Sepak Bola Palestina telah meminta FIFA untuk menjatuhkan “sanksi yang sesuai” terhadap semua tim Israel, tim nasional, serta mereka yang bermain di klub sepak bola. []

 

Baca Juga: Suporter Italia Balik Badan Saat Lagu Kebangsaan Israel Diputar

Mi’raj News Agency (MINA)

Rekomendasi untuk Anda

MINA Sport
Indonesia
MINA Sport
MINA Sport
MINA Sport