Fikom Universitas Moestopo Selenggarakan Uji Kompetensi Wartawan Angkatan Ke-18

Jakarta, MINA – Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas (Fikom) Prof. Dr. Moestopo (Beragama) atau UPDM (B) Jakarta menyelenggarakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) angkatan ke-18 di Jakarta, Rabu-Kamis (27-28 Oktober 2021) di Kampus 2  Jl Swadarma Raya No. 54, Ulujami, Jakarta Selatan.

Ketua pelaksana yang juga Wakil Dekan II Bidang Non Akademis Fakultas Ilmu Komunikasi UPDM (B), H.M. Saefullah,S.Sos.,M.Si., mengatakan, kegiatan UKW terselenggara atas kerjasama dengan Dewan Pers dan Program Corporate Social Responsibility (CSR) PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (PT PII).

“Ini merupakan UKW kedua kerjasama dengan PT PII, setelah sebelumnya dilaksanakan pada 8-9 September lalu,” ujarnya pada sambutan pembukaan, Kamis (27/10).

UKW diikuti 30 peserta tingkat muda, termasuk empat wartawan Kantor Berita MINA yakni Ali Farkhan Tsani, Nurhadis, Sajadi dan Astuti.

Tim Penguji UKW terdiri atas Dr. Wahyudi M.Pratopo,M.Si, Dr. Retno Intani,M.Sc, Tulus Wijanarko, Muslikhin, Uyun Achdiat dan Ismet Rauf (yang juga adalah Pemimpin Redaksi Kantor Berita MINA).

Saat ini, di Indonesia terdapat sekitar 120 ribu wartawan. Namun sejak diwajibkannya sertifikasi wartawan oleh Dewan Pers sebagaimana amanat undang-undang, baru sekitar 28 ribu orang yang sudah memiliki Sertifikat Kompetensi Wartawan dari ketiga level  UKW yakni Muda, Madya dan Utama. (L/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)