Film Iqra-My Universe dijadwalkan Tayang 11 Juli

Jakarta, MINA – Film layar lebar Indonesia Iqro-My Universe yang merupakan sekuel dari film tahun 2017 Iqro: Petualangan Meraih Bintang dijadwalkan tayang pada 11 Juli 2019.

Film besutan Sutradara Iqbal Al-Fajri yang mengangkat tema ilmu pengetahuan dan kebesaran Al-Quran ini berkisah tentang impian Aqilla (Aisha Nurra Datau) menjadi seorang astronot. Ia akan mengikuti lomba video blog (vlog) yang membawanya terbang ke Inggris untuk berkunjung ke pusat penelitian luar angkasa.

Kekecewaan karena Opanya (Cok Simbara) yang seorang Astronom harus tugas ke Inggris dan tidak dapat membantunya membuat Vlog akhirnya mempertemukan Aqilla dengan Ibu Tsurayya (Maudy Koesnaedi), seorang Astronot wanita Indonesia dan ahli Botani yang sedang melakukan penelitian tanaman untuk hidup di luar angkasa.

Tempat pengambilan gambar untuk film Iqra-My Universe sendiri dilakukan di dua negara. Salah satunya di Inggris tepatnya di Leicester dan London serta di Indonesia tepatnya di Jakarta, Bogor, dan Siak di Riau.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga memberi apresiasi serta dukungannya untuk Film Iqra-My Universe ini.

“Saya Optimis in shaa Allah, film ini akan menjadi inspirasi bagi kebaikan, bagi keluarga di Indonesia karena ceritanya mengedepankan sain sekaligus pentingnya dan besarnya nilai-nilai keagamaan,” ujarnya.

Anies Menganjurkan kepada anak-anak sekolah dan keluarga Indonesia untuk menyaksikan film ini.

“In shaa allah film ini akan bisa menjadi tuan rumah di negeri sendiri dan tamu yang mempesona di negeri orang,” tambahnya.

Film Iqra: “My Universe” Film anak-anak besutan sutradara Iqbal Al-Fajri ini diproduksi Yayasan Pembina Masjid Salman ITB bersama Salman Film Academy, didukung Bumi Prasidi Bi-Epsi dan Mitra Andalas Visual. (L/Ast/RS3)

Mi’raj News Agency (MINA)