Final Hong Kong Open 2023: Indonesia Raih Dua Juara

Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. (Foto: Dok. PP PBSI)

Kowloon, MINA – Indonesia berhasil membuka babak final dengan kemenangan manis Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti atas pasangan Malaysia, Pearly Tan/Thinaah Muraltiharan pada Ahad sore (17/9).

Gelar juga diraih oleh Jonatan Christie di partai tunggal putra, setelah mengalahkan wakil Jepang, Kenta Nishimoto yang pada babak semifinal menggugurkan tunggal Indonesia lainnya, Anthony Ginting.

Apri/Fadia dan Jonatan sama-sama kalah lebih dulu oleh lawannya di set pertama. Namun, pada set kedua dan ketiga, perjuangan keras wakil Indonesia tersebut meraih kemenangan yang berbuah gelar Juara Hong Kong Open 2023.

Sementara itu, wakil Indonesia di final ganda putra, pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin harus menjadi runner-up setelah takluk dari wakil Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

Di partai tunggal putri, juara diraih oleh Akane Yamaguchi asal Jepang, setelah menang straight game mengalahkan Zhang Yi Man dari China.

Kemenangan dua gim langsung juga dipetik ganda campuran China Guo Xin Ma/Wei Ya Xin yang mengalahkan wakil tuan rumah Tang Chun Man/Tse Ying Suet.

Dengan hasil tersebut, Indonesia meraih dua gelar juara dari Hong Kong Open 2023. Sementara wakil Jepang, China, dan Denmark masing-masing berbagi satu gelar juara dari ajang Super500 ini. (L/RI-1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.