Fortais Adakan Nikah Bareng Pancasila Sakti

Bantul, MINA – Forum Taaruf () kembali akan menggelar dengan tema Bareng Menyatukan Hati untuk dan pada September mendatang.

“Tema itu sengaja kami ambil, untuk menanamkan nilai-nilai Pancasila agar dapat diimplementasikan, diamalkan dan dipraktekkan langsung dalam kehidupan sehari-hari lewat pernikahan,” kata Ryan Budi Nuryanto kepada Mi’raj News Agency (MINA).

Menurutnya di Bantul, Jumat (25/8), jalur pernikahan adalah salah satu jalan yang efektif untuk menenamkan rasa kebangsaan untuk cinta NKRI.

Dia menjelaskan, banyaknya paradigma pola pikir masyarakat yang membenturkan Pancasila dengan agama membuat dirinya tergerak untuk membuat acara dengan tema cinta NKRI.

“Fenomena yang terjadi sekarang ini di negara kita baru dilanda kurangnya rasa kebangsaan yang mengakibatkan banyaknya gesekan yang terjadi di tengah masyarakat dan berdampak pada stabilitas politik, , sosial dan budaya,” jelasnya.

Baca Juga:  Tahfiz Al-Fatah Mengukir Generasi Qurani dari Kota Batik Pekalongan

Acara yang akan bekerjasama dengan MINA sebagai media partner rencananya akan diselenggarakan pada 26 September 2017 itu bertempat di Malioboro on the street.

Ryan menambahkan bahwa pihaknya masih membuka pendaftaran hingga 22 September dan gratis.

Memasuki usianya yang ke-6, Fortais telah berhasil menyatukan 6.500 pasangan dari berbagai daerah Indonesia dan luar Indonesia, seperti Italia, Jerman, dan Belanda.

Fortais selalu menyelenggarakan nikah bareng dengan konsep yang unik. Selain mengambil kesempatan yang jarang dilakukan banyak orang, tema kebangsaan menjadi fokus Fortais di bulan penuh berkah tahun ini.

Sebelumnya, Fortais telah mengadakan acara yang sama uniknya diantaranya di dalam kereta api, pesawat terbang dan beberapa cara unik lainnya.(L/P3/RS1)

Baca Juga:  Pernikahan Yang Tidak Tercatat Resmi Di Kemenag, Rentan Masalah

Mi’raj News Agency (MINA)