Forum Ekonomi Dunia: Yordania Peringatkan Bahaya Tindakan Pendudukan Israel

Davos, MINA – Menteri Luar Negeri Yordania Ayman Safadi memperingatkan dalam diskusi panel di Forum Ekonomi Dunia di Davos, Selasa (24/5), bahaya tindakan pendudukan Israel yang dapat merusak prospek perdamaian yang adil dan komprehensif di kawasan itu.

Safadi mengatakan, langkah-langkah ilegal pendudukan Israel yang merusak solusi dua negara akan melestarikan ras diskriminasi. Demikian Quds Press melaporkan.

“Tidak ada alternatif selain solusi dua negara sebagai cara untuk mencapai perdamaian yang adil dan komprehensif,” ujarnya.

Dia menekankan, perdamaian adalah pilihan Arab yang strategis, kebutuhan global, dan satu-satunya cara adalah solusi dua negara yang mewujudkan negara Palestina yang merdeka dan berdaulat dengan Yerusalem sebagai ibu kotanya.

Safadi mengulangi kecamannya atas pembunuhan wartawan Shireen Abu Akleh, dan menuntut penyelidikan internasional untuk memastikan pertanggungjawaban pelaku pembunuhan.

Dia juga menyerukan kelanjutan dukungan internasional, terutama untuk pengungsi Palestina dan Suriah.

Ia menyebutkan penurunan dukungan untuk Palestina melalui Badan Bantuan dan Pekerjaan PBB untuk Pengungsi Palestina (UNRWA). (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.