Forum Keuangan Islam Global Akan Diadakan di Istanbul

Foto: World Bulletin

, MINA – Kota bisnis Istanbul di Turki akan menjadi tuan rumah forum keuangan Islam global dua hari yang dimulai pada 2 Mei nanti.

Forum Dewan Umum untuk Bank dan Institusi Keuangan Islam (CIBAFI) atau General Council for Islamic Banks and Financial Institutions (CIBAFI) Global Forum 2018 akan fokus pada bagaimana industri memenuhi kewajiban mereka supaya tetap kompetitif dan relevan di pasar keuangan global.

CIBAFI, yang didirikan pada tahun 2001 dan berkantor pusat di Bahrain, adalah sebuah organisasi internasional yang berafiliasi dengan Organisasi Kerja Sama Islam (OKI), World Bulletin melaporkan, Rabu (14/3), seperti dikutip MINA.

Lembaga nirlaba ini memiliki 120 anggota dari 32 yurisdiksi yang mewakili pelaku pasar, organisasi antarpemerintah internasional dan perusahaan profesional, dan asosiasi industri.

Tren, tantangan, dan peluang bisnis yang berkembang di industri keuangan Islam akan dibahas dalam acara tersebut, yang akan diselenggarakan di bawah naungan Regulasi dan Pengawasan Perbankan (BDDK).

CIBAFI Global Forum 2018, yang mengambil tema utama “The New Face of Financial Services: Disruptions, Opportunities and the New Normals”, akan mempertemukan pakar industri di seluruh dunia untuk membahas pembangunan industri perintis yang sukses. (T/R11/P1)

Miraj News Agency (MINA)

 

Wartawan: Syauqi S

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.