Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Forum Komunikasi Cilegon Salurkan Donasi untuk Palestina Melalui BAZNAS

sajadi Editor : Arif R - 1 jam yang lalu

1 jam yang lalu

6 Views

Forum Komunikasi Bersama Kecamatan Cilegon menyalurkan donasi kemanusiaan untuk Palestina sebesar Rp102 juta melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI di Jakarta, Rabu (11/9/2024) (foto: Sajadi/MINA)
Forum Komunikasi Bersama Kecamatan Cilegon menyalurkan donasi kemanusiaan untuk Palestina sebesar Rp102 juta melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI di Jakarta, Rabu (11/9/2024) (foto: Sajadi/MINA)

8Jakarta, MINA – Forum Komunikasi Bersama Kecamatan Cilegon menyalurkan donasi kemanusiaan untuk Palestina sebesar Rp102 juta melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI.

Ketua Penggalangan Dana untuk Palestina Kecamatan Cilegon Inas Nasrullah menyatakan, pengumpulan donasi ini adalah inisiatif bersama yang merasa terdorong untuk membantu rakyat Palestina.

“Kami sangat tersentuh dengan respons masyarakat Kecamatan Cilegon yang begitu antusias dalam mendukung acara ini. Alhamdulillah, dana yang terkumpul melebihi ekspektasi kami dan semoga bisa meringankan penderitaan rakyat Palestina,” ujar Inas dalam acara penyerahan donasi di Kantor BAZNAS RI, Jakarta, Rabu (11/9).

Inas menjelaskan, penggalangan donasi untuk Palestina dilakukan melalui berbagai metode, termasuk infak langsung dan penjualan barang-barang amal.

Baca Juga: Pelaku UMKM Didorong Miliki Sertifikat Halal untuk Perluas Pasar

Sementara Pimpinan BAZNAS RI Bidang Perencanaan, Kajian, dan Pengembangan Zainul Bahar Noor menyambut baik donasi kemanusiaan tersebut.

Menurutnya, hal tersebut merupakan bentuk kepedulian dari Forum Komunikasi Bersama Kecamatan Cilegon dalam membantu masyarakat Palestina yang hingga kini masih menderita akibat penindasan penjajah Israel.

“Terima kasih banyak atas bantuan yang diberikan, mudah-mudahan ini menjadi bagian dari amal ibadah yang dicatat Allah Subhanahu wata’ala untuk bantuan muslim dan muslimah yang menderita,” katanya.

Zainul juga memastikan bantuan tersebut akan disalurkan secara tepat, dan diterima oleh mereka yang berhak.

Baca Juga: Bupati Semarang: Baznas Perperan Turunkan Angka Kemiskinan

“BAZNAS memiliki jaringan yang luas dan berpengalaman dalam penyaluran bantuan kemanusiaan di berbagai wilayah konflik. Kami memastikan bantuan ini dapat sampai ke tangan yang benar-benar membutuhkan,” ucapnya. []

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: UAR Apresiasi Acara Coffee Morning Pemda Bogor dengan Ormas

Rekomendasi untuk Anda