Forum Komunikasi Mahasiswa Tafsir Hadist Indonesia Gelar Simposium Nasional

Bandar Lampung, MINA – Forum Komunikasi Mahasiswa Tafsir Hadits Indonesia (FKMTHI) menggelar Simposium Nasional Tafsir Hadits Indonesia di Lampung dalam rangka Harlah FKMTHI ke-19, pada Senin, (23/9), di Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung.

Ketua Pelaksana, Ahmad Faqih dalam sambutannya mengatakan, digelarnya acara tersebut agar peserta tidak melewati batas dalam membuat pemikiran terhadap Al-Quran dan Hadits. Selain itu bertujuan untuk mengenalkan FKMTHI di Indonesia.

“Kami ingin mengembalikan tujuan hidup kepada Al-Quran dan Hadits, simposium ini menghadirkan tokoh dari dua organisasi besar yaitu NU dan Muhammadiyah, harapanya membuka wawasan terhadap Tafsir Hadits,” jelasnya.

Acara tersebut dihadiri oleh 150 peserta perwakilan dari Mahasiswa Tafsir Hadits di Jawa dan Sumatera.

Dengan berbagai rangkaian acara, Simposium akan dilaksanakan hingga 25 September 2019. Pada kegiatan tersebut juga dipilih satu mahasiswa untuk mendapatkan doorprice tour ke tiga negara dari Mahakam Tour.

Hadir sebagai narasumber, Rektor UIN RIL Prof. Dr. Moh Mukri, M.Ag dan Ketua Umum PP Muhammadiyah (2005-2015), Prof. Dr. K.H Din Syamsudin, M.A.

Turut hadir juga, Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim. (R/hbb/B01/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA).