Forum Sektor Privat IDB Dorong Perkembangan Pembangunan Ekonomi di Negara Anggota

Jakarta, 10 Sya’ban 1437/17 Mei 2016 (MINA) – Islamic Development Bank (IDB) menyelenggarakan Forum Sektor Privat IDB bekerjasama dengan Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) dan Kamar Dagang Indonesia (KADIN) di Jakarta Convention Center (JCC), Selasa (17/5).

Forum tersebut membahas mengenai pembiayaan perdagangan syariah, tantangan investasi dan asuransi kredit ekspor. Memiliki tujuan untuk mendorong perkembangan ekonomi dan sosial di Indonesia dan negara-negara anggota.

Menurut CEO Islamic Coorporation for the Development of the Privat Sector (ICD), Khaled Al-Aboodi mengatakan, “Kami harap forum ini bisa menjadi wadah yang secara strategis menggabungkan kami dengan mitra potensial, pelaku bisnis, investor untuk berkolaborasi dan membuat langkah konkrit demi meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan negara anggota.”

Sementara itu, CEO Islamic Corporation For the Insurance of Invesment and Export Credit (ICIEC) Oussama A Kaissi menambahkan, ICIEC siap untuk memfasilitasi dan meringankan risiko dari para investor yang berminat pada proyek-proyek investasi yang menguntungkan khususnya di bidang infrastruktur di negara-negara anggota.

“Kami secara terbuka akan berkoordinasi dengan para investor yang berminat untuk investasi di Indonesia maupun negara anggota lainnya,” ujarnya.

ICD menyediakan ekuitas, pembiayaan utang dan jasa penasihat keuangan sesuai dengan prinsip-prinsip perbankan dan keuangan syariah. Proyek yang dibiayai ICD dipilih berdasarkan kontribusi mereka terhadap pembangunan ekonomi. (L/P008/P4)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)