Foto Raja Salman dan Abbas di Stadion Palestina

Ramallah, MINA – Tidak ada suporter Saudi di stadion saat kesebelasan Palestina bertanding menghadapi Arab Saudi.

Namun foto-foto Penjaga Dua Masjid Suci Raja Salman bin Abdulaziz dan Putra Mahkota Mohammed bin Salman terpasang bersama Presiden Palestina Mahmoud Abbas dan pendahulunya Yasser Arafat.

Gambar itu menjadi saksi saat timnas Palestina bermain imbang 0-0 saat menjamu Saudi di staidion Ak-Ran, Tepi Barat pada Selasa (15/10).

Keduanya bertemu pada babak kualifikasi Piala Dunia 2022 di stadion nasional Palestina di Al-Ram, Palestina, lapor AFP.

Dihibur oleh stadion rumah yang penuh sesak dan riuh, Palestina membuat frustrasi tim tamu yang berusaha menggempur berkali-kali.

Dengan kegembiraan dan antusias tinggi, semua tiket di stadion berkapasitas 8.000 dibagikan secara gratis, dengan ribuan antrian lainnya tidak bisa masuk.

Ratusan lainnya menyaksikan dari jendela atau atap bangunan yang menghadap ke stadion, dan hanya beberapa meter dari penghalang Israel yang memotong Tepi Barat dari Yerusalem.

Klub-klub Arab dan tim-tim nasional selama ini menolak bermain di wilayah Palestina yang diduduki Israel sejak 1967, karena membutuhkan izin masuk dari Israel.

Asosiasi Sepak Bola Palestina menggambarkan kedatangan tim Saudi di wilayah Palestina sebagai situasi “kemenangan”.

Lebanon, Suriah, dan Mesir masih menolak untuk bermain di wilayah Palestina yang diduduki.

Tetapi negara-negara lain seperti Bahrain, Maroko, Uni Emirat Arab dan Oman telah mengirim klub dan tim mereka untuk bermain di Tepi Barat.

Di stadion, bendera-bendera besar Palestina dan Saudi berkibar di sekitar gedung.

“Tuhan….. Palestina dan Yerusalem adalah Arab,” teriak para penggemar, di depan stadion yang hanya beberapa mil dari Masjidil Aqsa. (T/RS2/RI-1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)