Founder Safeena Academy Donasikan Penjualan Bukunya untuk Palestina

Founder Safeena Academy Fadhilah Assa’adah. (Foto: Falah/MINA)

Jakarta, MINA – Founder Safeena Academy Fadhilah Assa’adah mendonasikan penjualan bukunya yang berjudul ‘Mengejar Bulan di Masjidil Aqsa’ terbitan Gulali Books untuk Palestina melalui Gaza Community Mental Health Program (GCMHP).

Ia mengatakan, Safeena Academy sendiri merupakan mitra bagi sekolah untuk pembelajaran emosional. Itulah kenapa ia sangat peduli dengan anak-anak, khusunya anak-anak Muslim

“Bukunya sendiri Mengejar Bulan di Masjidil Aqsa adalah buku yang kita tulis berdasarkan keresahan. Karena kita merasa, selain donasi dan doa apalagi yang bisa kita lakukan (untuk Palestina). Alhamdulillah terwujudlah buku ini,” ujar Fadhilah kepada MINA setelah menjadi pembicara dalam acara Talks Show Mental Health to the World yang digelar oleh Islamic Book Fair 2023, di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (23/9).

“Profitnya ini akan kita salurkan ke Gaza Community Mental Health Program di Palestina,” ujarnya.

Buku ‘Mengejar Bulan di Masjidil Aqsa’ merupakan buku anak yang menceritakan seorang anak bernama Ata bersama Ayahnya, yang memiliki momen spesial pergi melihat Bulan dari berbagai tempat indah tiap hari Kamis sore.

Dalam setiap kesempatan melihat Bulan, Ayahnya selalu bercerita tentang Masjidil Aqsa. Hal ini membuat Ata ingin melihat Masjid hebat itu.

Program Kesehatan Mental Komunitas Gaza (GCMHP) adalah organisasi non-pemerintah Palestina terkemuka yang menyediakan layanan kesehatan mental kepada penduduk Jalur Gaza. Tujuan organisasi ini adalah berkomitmen membantu perempuan, anak-anak, dan korban kekerasan, penyiksaan, dan pelanggaran hak asasi manusia.

GCMHP menjalankan tiga pusat komunitas di Kota Gaza, Deir al-Balah dan Khan Younis. Pusat komunitas menawarkan psikoterapi untuk kasus yang dirujuk, rehabilitasi, terapi okupasi, pemindaian EEG, fisioterapi, tes kecerdasan, dan intervensi krisis. (L/FA/R7/RS2)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sri astuti

Editor: Ali Farkhan Tsani

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.