Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

FP USK Banda Aceh Gelar Workshop Penulisan Artikel Ilmiah

Insaf Muarif Gunawan - 16 detik yang lalu

16 detik yang lalu

0 Views

Fakultas Pertanian Universitas Syiah Kuala (FP USK) menggelar workshop penulisan artikel ilmiah dan publikasi di jurnal internasional bereputasi Scopus dan Web of Science (WoS), Rabu (25/9/24). (Foto. Pemprov Aceh)

Banda Aceh, MINA – Fakultas Pertanian Universitas Syiah Kuala (FP USK) menggelar workshop penulisan artikel ilmiah dan publikasi di jurnal internasional bereputasi Scopus dan Web of Science (WoS), Rabu (25/9).

Workshop ini diikuti oleh dosen, peneliti, dan mahasiswa pascasarjana yang berkeinginan untuk meningkatkan kemampuan mereka dalam menulis, serta mempublikasikan hasil penelitian di jurnal bereputasi internasional.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Prodi Magister Agribisnis ini menghadirkan pembicara ahli, yang memiliki pengalaman luas dalam bidang penulisan akademik dan publikasi di jurnal bereputasi.

Salah satu pembicara utama adalah Prof. Hermanto Siregar yang merupakan Guru Besar dari Institut Pertanian Bogor (IPB) dan Rektor Perbanas.

Baca Juga: Jokowi: Potensi Zakat di Indonesia Capai 300 Triliun, Perlu Dikelola Optimal

Ia juga seorang peneliti dan editor jurnal terindeks Scopus, yang memberikan panduan mendetail mengenai langkah-langkah dalam menulis artikel berkualitas.

Dekan FP USK Prof. Sugianto mengatakan, workshop ini merupakan bagian dari upaya fakultas untuk mendorong sivitas akademika dalam memperkuat kualitas riset dan publikasi internasional.

Menurutnya, penulisan ilmiah adalah bagian penting dalam kegiatan akademik atau riset, sehingga perlu fokus untuk menyelesaikannya.

Dalan kesempatan itu, USK menjalin kerja sama dengan Institut Keuangan-Perbankan dan Informatika Asia (IKPIA) Perbanas atau Perbanas Institute melalui penandatanganan Nota Kesepahaman (MOU) untuk memperkuat tri dharma perguruan tinggi yaitu aspek pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat serta diikuti penandatanganan Pelaksanaan Kerja Sama (IA) bersama dengan Prodi Magister Agribisnis FP USK. []

Baca Juga: Jakarta Diguyur Hujan, Sejumlah Wilayah Banjir

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: UAR Adakan Pelatihan Drone Bencana Pertama di Indonesia

Rekomendasi untuk Anda