FRANCHISE EXPO GERBANG PROMOSI WARALABA LOKAL

flei-2015-001Jakarta, 27 Dzulqa’dah 1436/11 September 2015 (MINA) –  Acara Franchise & License Expo Indonesia 2015 yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC) mulai dari Jumat (11/9)  sampai Ahad (13/9) merupakan ajang gerbang promosi waralaba lokal ke pasar global.

“Franchise merupakan cara investasi, selain investasi uang dan Investasi di pasar saham, pasar modal dan propertO,” kata Ketua Komite Tetap Waralaba, Lisensi dan Kemitraan KADIN Indonesia Amir Karamoy di acara pembukaan Franchise dan License Expo Indonesia 2015 di Jakarta Convention Center (JCC), Jumat (11/9) siang.

Amir Karamoy mengatakan, waralaba pada dasarnya adalah masuk sektor investasi.

“Upaya pembentukan 1000 pasar rakyat yang dilakukan OJK bisa ditempuh dengan cara franchise atau waralaba, bahkan bisa dicapai lebih cepat,” ujar Amir.

Ia juga menghimbau, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) bisa ikut berperan untuk melakukan pendorongan terhadap usaha-usaha lokal untuk bisa diwaralabakan.

“Sebab sebanyak 200 ribu orang bisa menikmati pekerjaan dari sektor perdagangan,” katanya menambahkan.

Ia mengungkapkan, bisnis waralaba merupakan sebuah cara untuk mengenalkan merk suatu negara.

“Usaha waralaba mempunyai dua sisi mata uang, sisi pertama menciptakan lapangan pekerjaan dan sisi kedua, menciptakan seorang pengusaha,” ujar Amir. (L/P010/P4)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Comments: 0