“From Kuwait To Al Quds” Bawa Pesan Solidaritas untuk Palestina

Al-Quds, MINA – Organisasi Reformasi Sosial Kuwait dan Asosiasi Pemuda untuk al-Quds serta pihak-pihak al-Quds lainnya menyelenggarakan lari maraton berjarak 6 KM di Jembatan Jaber dengan mengusung tema “From Kuwait To al-Quds“.

Acara tersebut bersamaan dengan peringati Hari Solidaritas Internasional untuk Rakyat Palestina, ini bentuk kesetiaan untuk Quds dan Masjid Al-Aqsa. Lari Maraton dimulai pada pukul  9 pagi di Jembatan Jaber Kuwait.

Sekretaris Jenderal Organisasi Reformasi Sosial Kuwait, Yaqoub Ansari mengatakan, lari Maraton ini adalah kegiatan yang direspon oleh semua pihak baik usia muda dan tua, lebih dari 1500 peserta akan mendukung perjuangan rakyat Palestina.

“Ini menunjukkan kedudukan isu Palestina ada di hati setiap umat Islam, dukungan resmi dari rakyat Kuwait untuk perjuangan Palestina sangat jelas di forum internasional,” kata Yaqoub, demikian PIC melaporkan.

Sementara Abdul Rahman Al-Shatti, Direktur Hubungan Masyarakat dan Media di Organisasi Reformasi Sosial Kuwait mengatakan, acara ini adalah salah satu tujuannya untuk memperbarui sentimen terhadap masalah al-Quds dan Al-Aqsa.

“Maraton ini adalah ekspresi solidaritas yang berbeda untuk rakyat Palestina, beralih dari budaya ke olahraga,” ujarnya.

Lebih jauh Ketua Asosiasi Pemuda untuk Al Quds, Yusuf Kandari mengatakan, bahwa setiap maraton memiliki pesan. Bisa berupa pesan kemanusiaan atau amal, dan mungkin untuk mendukung isu tertentu. Hanya maraton ini bersamaan dengan Hari Solidaritas Internasional untuk rakyat Palestina.

“Acara ini bertujuan untuk mengirim pesan penegasan sikap resmi rakyat Kuwait untuk perjuangan Palestina, Al-Quds dan Al-Aqsa, serta merasakan penderitaan rakyat Palestina dan meminta hak-hak mereka diberikan dari Pendudukan Israel,” katanya.

Dia juga mengatakan, pihaknya mengangkat slogan Form Kuwait To Al-Quds, dengan maksud untuk kesetiaan kami pada Quds dan Aqsa. Acara ini diikuti lebih dari 1500 peserta. (T/R03/RS1)

Mi’raj News Agency (MINA)