Forum Silaturahmi Lembaga Dakwah Kampus Adakan Mabit di Masjid UI Depok

(Foto: Roy/MINA)

Jakarta, 11 Jumadil Akhir 1438/10 Maret 2017 (MINA) – Forum Silaturahmi Lembaga Dakwah Kampus (FSLDK) dan Lembaga Dakwah Kampus Nasional Nuansa Islam Universitas Indonesia (LDKN Salam UI) mengadakan Malam Bina Iman & Taqwa (Mabit) di Masjid Ukhuwah Islamiyah UI Depok hari ini, Jumat 10 hingga 11 Maret 2017.

Ketua LDKN Salam UI Fahrudin Alwi yang juga mewakili FSLDK Jadebek mengatakan, mabit ini diselenggarakan dalam rangka untuk mengkokohkan kembali jiwa pemuda dan pemudi khususnya mahasiswa sebagai Muslim yang taat.

Acara itu dihadiri sekitar 120 orang lebih dari mahasiswa se-Jadebek dan sekitarnya.

“(Dengan mabit ini) Semoga teman-teman semua bisa menjadi sebagai wasilah buat kita semua, memperbarui iman-iman, kebanggaan kita sebagai seorang muslim,” ujarnya dalam pembukaan acara di Masjid Ukhuwah Islamiyah UI Depok, Jumat (10/3) malam.

Baca Juga:  Menlu Retno Minta Presiden Majelis Umum PBB Terus Bantu Palestina

Dalam mabit itu diadakan berbagai macam kegiatan, di antaranya khataman Al-Quran, tahajud bersama, juga salat subuh berjamaah. Ia mengatakan, acara ini juga bermaksud sebagai langkah pensuksesan gagasan nusantara mengaki dan gerakan salat subuh berjamaah.

“Bayangkan ketika mereka di luar sana bangga dengan apa yang mereka bawa seperti LGBT, liberal, atau bahkan komunis. Semoga (mabit ini) menjadi suatu wasilah kita menunjukan kita bahwa seorang muslim,” tutup Alwi.

Selain mengaji dan salat subuh bersama, juga ada mendengarkan kajian dari beberapa ulama, serta menyimak video telecoference dari tokoh nasional yang disiarkan langsung dari Universitas Sebelas Maret.

Tokoh nasional itu di antaranya Prof. Dr. Ir. Muhammad Nuh, DEA (Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-26), Prof. H.M. Mahfud M.D.,S.H.,S.U.(Ketua Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia ke-2), dan Dr. (H.C) Ary Ginanjar Agustian (Pendiri ESQ Business School). (L/R08/R01)

Baca Juga:  Presiden Jokowi Buka KTT World Water Forum Ke-10 di Bali

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: habibi

Editor: Ismet Rauf