FSLDK Maluku Utara Selenggarakan Aksi Solidaritas untuk Al-Aqsha

Aliansi Pemuda Maluku Utara saat meneriakkan orasinya pada “Aksi Solidaritas Umat Islam Maluku Utara untuk Masjid Al-Aqsha” di sekitar Masjid Raya Almunawar, Jl. Sultan Muhammad Djabir Syah, Gamalama, Tertate Tengah, Maluku Utara, Kamis (27/7) sore. (Foto: Dok. MINA)

, MINA – Forum Silaturahim Lembaga Dakwah Kampus (FSLDK) Ternate, Maluku Utara menyelenggarakan “Aksi Solidaritas Umat Islam Maluku Utara untuk Masjid Al-Aqsha” di sekitar Masjid Raya Almunawar, Jl. Sultan Muhammad Djabir Syah, Gamalama, Ternate Tengah, Maluku Utara, Kamis (27/7) sore.

Menurut pantauan MINA di lapangan, aksi tersebut diawali dengan sholat ashar berjama’ah, lalu dilanjutkan dengan orasi dan penggalangan dana di jalan raya tepat di depan Masjid Raya Almunawar.

Ketua FSLDK Maluku Utara, Marida Saleh mengatakan, tujuan daripada aksi ini adalah untuk menyampaikan kepada masyarakat tentang kewajiban kita terhadap sesama manusia dan saudara seiman terlebihnya, serta penggalangan dana untuk Palestina.

“Kami juga meminta kepada pemerintah untuk bertindak ikut serta bersama negar-negara Muslim lainnya dalam upaya penyelesaian konflik ini,” ujar Marida.

Dana yang diperoleh dari aksi ini nantinya akan diserahkan kepada Badan Kolektif Masjid (BKM) Al-Munawar, dan nantinya mereka yang akan menyerahkan langsung kepada relawan yang ada di Palestina.

Dalam hal ini, Sardan Hamja sebagai moderator orasi menyampaikan, semoga dengan adanya aksi yang diselenggarakan ini, dapat membakar semangat masyarakat dalam membela masjid Al-Aqsha dan juga dapat membangunkan jiwa masyarakat untuk memberikan partisipasinya terhadap warga palestina dalam bentuk sumbangan maupun do’a.

Aksi ini antara lain diikuti oleh LDK Babussalam Universitas Khairun, LDK Al-Islah IAIN Ternate, LDK Nurul Hasan STP Labuha, Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Kota Ternate, Komunitas Popac Maluku Utara, Ketua Badan Kolektif Masyarakat (BKM) Masjid Raya, mahasiswa dari Poltekes Maluku Utara dan siswa siswi dari IT Albinah Ternate juga turut berpartisipasi. (L/R09/R01)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.