FUHAB DKI Salurkan Donasi Peduli Palestina Lewat MER-C

Jakarta, MINA – Forum Ulama Habaib (FUHAB) DKI Jakarta menyalurkan donasi peduli melalui lembaga kemanusiaan Medical Emergency Rescue – Committee (). Donasi tersebut berasal dari jemaah masjid, musala, majelis taklim, masyarakat Jakarta.

Donasi sebesar Rp26.750.000 itu diserahkan Ketua Forum Ulama Habaib (FUHAB) DKI Jakarta KH. Luthfi Zawawi yang diterima langsung oleh Manajer Operasional MER-C, Rima Manzanaris di Kantor MER-C, Jakarta Pusat, Kamis (3/6).

Ketua KH. Luthfi Zawawi mengatakan, donasi tersebut terkumpul sebagai bentuk kepedulian dan solidaritas terhadap rakyat Palestina. Donasi tersebut terkumpul dari para donatur di wilayah Jakarta.

“Alhamdulillah donasi ini bisa terkumpul dari para donatur masyarakat Jakarta,” ujar KH. Luthfi Zawawi kepada MINA usai penyerahan donasi.

Luthfi menegaskan, MER-C yang merupakan sebuah lembaga kemanusiaan yang berpusat di Jakarta sudah berperan sangat besar. Hadirnya yang diinisasi MER-C adalah bukti bahwa lembaga tersebut patut dipercaya masyarakat dalam menyalurkan donasi.

“Kita tidak perlu berdebat soal peran MER-C di Palestina. RS Indonesia sudah cukup menjadi bukti. Inilah yang membuat kita percaya bahwa MER-C bisa dipercaya menyalurkan donasi. Tanpa mengecilkan lembaga yang lain,” tuturnya.

Sementara itu, Manajer Operasional MER-C Rima Manzanaris menjelaskan, RS Indonesia merupakan salah satu hadiah dari masyarakat Indonesia, RS Indonesia, kata dia, dibangun dari nol sampai menjadi bangunan yang megah seluruhnya dari masyarakat Indonesia.

RS Indonesia di Bayt Lahiya, Gaza Utara, Palestina, dibangun atas inisiasi MER-C bersama sukarelawan dari Jaringan Pondok Pesantren Al-Fatah seluruh Indonesia. RS Indonesia dibangun sejak tahun 2011 dan selesai pada 2015 lalu. (L/R2/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rendi Setiawan

Editor: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.