FUI Harap Penyelenggara Pilkada Bekerja Penuh Amanah

Sekretaris Jenderal Muhammad Al Khaththath. (Foto: Kurniawan/MINA)

 

Jakarta, 17 Jumadil Awwal 1438/14 Februari 2017 (MINA) – Sekretaris Jenderal Forum Umat Islam (FUI) Muhammad Al Khaththath berharap seluruh instrumen penyelenggara Pemilihan Kepala Daerah () KPU, Bawaslu dan Aparat penegak hukum melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan penuh amanah.

“Kita mengawal sungguh-sungguh pelaksanaan pesta demokrasi agar tidak tercidera oleh aktivitas dan perilaku kecurangan demi tegaknya hukum dan keadilan,” kata Al Khaththath di hotel Sofyan Betawi, Jakarta, Selasa (14/2) siang.

Pihaknya mendukung sepenuhnya langkah politik yang dilakukan oleh DPR RI dalam menggunakan hak angket berkenaan dengan diaktifkannya kembali Basuki Tjahaya Purnama alias sebagai Gebernur DKI yang telah berstatus terdakwa.

Menurutnya, kebijakan itu sangat jelas dan nyata merupakan pelanggaran terhadap undang-undang No,23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah pasal 83 ayat 1,2 dan 3 UU No 10 tahun 2016 tentang pemilihan kepala daerah.

Dia menegaskan kepada seluruh pimpinan ormas Islam agar terus mengawal pelaksanaan proses politik di DPR RI terkait dengan pelaksanaan hak angket, dimaksudkan agar tidak mandul atau kandas di tengah jalan.

“Demi tegaknya hukum dan keadilan di Negara Kesatuan RI yang kita cintai bersama,” tegas Al Khaththath. (L/R03/RI-1)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Wartawan: kurnia

Editor: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.