Fun Volly Ball: Indonesia All Star Akan Hadapi Red Sparks, Korea

Tim voli putri profesional asal Korea Selatan, Red Sparks kunjungi Kemenpora RI, di Jakarta. (Foto: Kemenpora)

Jakarta, MINA – Klub bola voli putri profesional asal Korea Selatan JungKwanJang tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, pada Selasa (16/4) malam.

Kedatangan Red Sparks dalam rangka laga persahabatan Fun Volley Ball garapan LPDUK RI. Acara tersebut akan berlangsung pada Sabtu (20/4) mendatang di , Red Sparks bakal menghadapi tim bola voli Indonesia All Stars.

Kedatangan Red Sparks, klub yang berbasis di Kota Daejeon ini disambut Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) melalui Lembaga Pengelola Dana dan Usaha Keolahragaan (LPDUK).

“Hello Indonesia. We are in Jakarta!” sapa para pemain Red Sparks di Terminal Kedatangan Internasional Bandara Soekarno-Hatta.

Plt Direktur LPDUK Ferdinand Kamariki Tangkudung secara langsung menyambut kedatangan rombongan dengan mengalungkan bunga kepada masing-masing pemain dan ofisial. Dia bersyukur rombongan Red Sparks tiba di Indonesia dengan selamat.

“Mudah-mudahan di awal yang baik ini, nantinya rangkaian kegiatan yaitu Gala Dinner tanggal 19 April dan main event tanggal 20 April semua bisa berjalan dengan lancar,” ujarnya.

Tim Red Sparks berjumlah 42 orang yang terdiri dari pemain, cadangan, ofisial, pelatih, GM, manajemennya, dan media internal. Red Sparks bakal bertanding secara full team, dengan diperkuat pemain voli nasional Indonesia Megawati “Megatron” Hangestri Pertiwi yang sempat bermain untuk tim asal Negeri Ginseng tersebut.

Kehadiran Megawati dalam skuad Red Sparks diketahui membuat popularitas klub ini melesat, bukan hanya di Korea Selatan, melainkan juga di Tanah Air. Hal ini terlihat dari banyaknya penggemar Red Sparks yang menanti kedatangan rombongan Red Sparks di Terminal Bandara Soekarno-Hatta. Mereka tak luput mengabadikan momen bersama Yeum Hye-seon dan kawan-kawannya.

“Red Sparks akan tampil full team melawan Indonesia All Stars Indonesia, yang pastinya menarik kita tunggu nanti tanggal 20. Jadi kami harap ini saatnya kita naikkan industri olahraga voli, kita nantikan kebangkitan dunia olahraga voli indonesia,” tegas Plt Direktur LPDUK.

Kemudian, tim Red Sparks juga telah mengunjungi Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) di Jakarta pada Rabu (17/4) sore.

“Hari ini sudah ke Kemenpora dan sekaligus persiapan untuk tampil di hari Sabtu melawan All Star Indonesia. Saya tadi juga sudah ngobrol dengan seluruh ofisial dan atlet Red Spark di mana mereka menyampaikan sangat senang berada di Jakarta bagus dan makanannya juga enak. Mereka minta hanya sedikit yaitu buah manggis dan buah mangga,” ujar Menpora Dito.

“Jadi kita harap acara di hari sabtu di Indonesia Arena ingin bisa menjadi suatu event perdana voli yang makin ramai, makin besar agar ke depan dari liga voli Indonesia makin maju dan juga timnas Indonesia voli putra dan putri Indonesia makin meningkat,” harapnya. (R/R11/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.