Menpora: Timnas yang Kuat Itu dari Kompetisi yang Sehat

Jakarta, MINA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrowi ikut menyoroti kegagalan Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2018. .

“Timnas yang kuat itu dari kompetisi yang sehat,” tegas Imam Nahrowi dalam keterangannya yang diterima MINA, Senin (27/11).

Menpora menuntut adanya evaluasi besar-besaran di tubuh PSSI. Ia mengaku hingga kini Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi belum memberikan penjelasan apapun pada pemerintah, terkait prestasi sepak bola Indonesia di ajang Piala AFF 2018.

“Saya harap Ketua Umum PSSI (Edy Rahmayadi) mengevaluasi, termasuk apakah ada persoalan internal di tubuh federasi,” kata menteri asal Bangkalan tersebut.

Dalam beberapa bulan belakangan, para pendukung dan penggemar sepak bola tanah air menginginkan Edy Rahmayadi untuk mundur dari jabatannya sebagai Ketua Umum PSSI dan fokus memimpin Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Sementara Timnas Indonesia dipastikan tersingkir dari persaingan Piala AFF 2018 setelah tidak mampu lolos dari Grup B akibat poin tidak mencukupi untuk mengejar posisi dua tim terbaik sebagai syarat lolos ke empat besar.

Pencapaian tak mampu beranjak dari fase grup tersebut mengulang catatan serupa tim Garuda pada Piala AFF pada 2007, 2012, dan 2014 lalu. (L/R06/RS3)

Mi’raj News Agency (MINA)