Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ganda Putra Indonesia Takluk di Final Korea Open 2023, Ini Empat Juara Lainnya

Rudi Hendrik - Ahad, 23 Juli 2023 - 16:20 WIB

Ahad, 23 Juli 2023 - 16:20 WIB

4 Views

Pasangan ganda putra Indonesia Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto. (Foto: PBSI)

Yeosu, MINA – Pasangan ganda putra Indonesia Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto tumbang di tangan pasangan India, Satwikasiraj Rankireddy / Chirag Shetty, di final Korea Open 2023, Ahad (23/7).

Bermain dalam pertandingan terakhir di Jinnam Stadium, Yeosu, Korea Selatan, Fajar / Rian harus mengakui keunggulan pasangan India setelah melewati tiga gim, 21-17, 12-21 dan 14-21.

Setelah memenangkan set pertama, permainan Fajar/Rian turun drastis, memaksa untuk dimainkannya set ketiga.

Pada set ketiga, pasangan India terus memimpin yang akhirnya meninggalkan poin Indonesia jauh di belakang. Medali emas pun diraih pasangan Rankireddy/Shetty.

Baca Juga: Sukseskan Peparnas XVII 2024, Pemprov Jateng Gandeng Media

Adapun di final empat partai lainnya meloloskan dua wakil China, satu wakil Korea Selatan, dan satu wakil Denmark sebagai juara.

Di partai ganda campuran terjadi derby China, yaitu Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping melawan juniornya Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin.

Pasangan Feng/Huang yang merupakan peringkat empat dunia tidak begitu kesulitan untuk menaklukkan pasangan rekan senegaranya dengan dua set langsung, 21-16 dan 21-13.

Sementara itu, final nomor ganda putri yang mempertemukan pebulutangkis tuan rumah Kim So Yeong / Kong Hee Yong (Korea Selatan) dan Chen Qing Chen / Jia Yi Fan (China), dimenangkan oleh pasangan China yang merupakan peringkat satu dunia dengan melalui tiga set 2-1 (21-10, 17-21 dan 21-7).

Baca Juga: Cuaca Jakarta Diprediksi Berawan Selasa Ini

Di partai tunggal putri, wonderkid Korea Selatan An Se Young berhasil menang mudah dari Tai Tzu Ying (Taiwan) dengan skor kemenangan 21-9 dan 21-15. Hasil itu memberikan satu-satunya gelar juara bagi tuan rumah.

Partai tunggal putra mempertemukan Loh Kean Yew (Singapura) melawan Anders Antonsen (Denmark) untuk pertama kali. Juara pada partai ini dimenangkan dengan susah payah oleh Antonsen setelah kalah di set pertama. Skor tiga set berakhir dengan 11-21, 21-11 dan 21-19.

Kemenangan itu membuat Antonsen meraih gelar Juara Korea Open perdananya.

Japan Open 2023, turnamen bulu tangkis prestisius tingkat Super 750, akan segera digelar di Yoyogi National Gymnasium, Tokyo, Jepang, pada 25-30 Juli 2023, dua hari setelah Korea Open 2023.

Baca Juga: Kominfo Luncurkan Sistem Peringatan Dini Bencana

Dalam edisi kali ini, Indonesia akan menurunkan total 15 wakil yang siap berjuang dengan gigih untuk meraih gelar juara. (L/RI-1/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Ponpes Al-Ittifaqiah Studi Banding ke Al-Fatah Lampung

Rekomendasi untuk Anda