Ganjar Pranowo Lepas 10 Bus Tingkat Diekspor ke Bangladesh

Semarang, MINA – Sebanyak 10 unit bus tingkat dengan Karoseri buatan Laksana Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, dilepas untuk diekspor ke Bangladesh, Jumat (21/2).

Pelepasan tersebut dilakukan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo ditandai penyiraman air kendi.

Ganjar sempat mencoba bus tingkat berukuran pajang 14,4 meter dan tinggi 4,1 meter hasil karya anak bangsa itu, saat tiba di lokasi.

“Yang membuat saya bangga dan semangat ini karena akan diekspor. Bus karya anak bangsa ini sudah diekspor ke berberapa negara dan sekarang ke Bangladesh,” katanya.

Orang nomor satu di Provinsi Jawa Tengah ini mengaku senang, karena pengusaha telah memanfaatkan kemudahan-kemudahan ekspor yang dibuka oleh pemerintah.

“Akan saya sampaikan ke Pak Presiden dan Bu Menteri Keuangan, kami di Jawa Tengah sudah memanfaatkan insentif yang diberikan pemerintah dan manfaatnya telah dirasakan,” terang Ganjar.

Ganjar juga bersedia untuk menjadi tenaga pemasaran produk-produk terbaik asal Jawa Tengah ke berbagai negara.

Kata dia, ekspor merupakan salah satu upaya yang dapat mempercepat pertumbuhan ekonomi di Jawa Tengah.

“Ini bagus, mewah dan tidak kalah saing dengan buatan luar negeri. Nanti saya bisa bantu telepon ke Dubes di negara yang prospektif untuk produk bus ini,” ungkap Ganjar.

Pada kesempatan itu, Ganjar juga sempat berkeliling di pabrik pembuatan badan bus yang telah dikenal di dunia otomotif itu. Satu per satu sudut dikunjungi untuk melihat langsung proses perakitan badan bus mulai pertama sampai selesai. (T/B04/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)