Gantz Bertemu Utusan Presiden Trump

Yerusalem, MINA – Ketua Partai Blue and White Israel Benny Gantz bertemu dengan utusan perdamaian Gedung Putih untuk Timur Tengah Jason Greenblatt di Kedutaan Besar AS di Yerusalem.

Pertemuan pada Senin sore (23/9) itu juga dihadiri Duta Besar AS untuk Israel David Friedman. Jewish Telegraph melaporkan.

Partai Gantz adalah peraih suara teratas dalam pemilihan nasional Israel pekan lalu dan mempunyai peluang besar untuk jadi Perdana Menteri srael berikutnya.

Greenblatt, Friedman dan Gantz “melakukan diskusi tentang berbagai topik, termasuk pentingnya hubungan AS-Israel, tantangan keamanan di kawasan itu dan upaya untuk mempromosikan perdamaian,” menurut pernyataan partai Blue and White.

Greenblatt telah bertemu pada hari Jumat dengan Perdana Menteri Benjamin Netanyahu, yang partainya berada di urutan kedua dalam pemungutan suara pada hari Selasa.

Greenblatt, seorang arsitek dari rencana perdamaian Israel-Palestina pemerintahan administrasi Trump, mengumumkan awal bulan ini bahwa ia akan mundur dari posisinya untuk kembali ke keluarga dan sektor swasta.

Pemerintahan Trump mengatakan akan merilis rencana perdamaian Israel-Palestina pada hari-hari setelah pemilihan di Israel, meskipun belum ada tanggal yang diumumkan. (T/RS2/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)