Garuda Muda Tersingkir dari AVC Challenge Cup 2024 Putra

Timnas Voli Putra Indonesia saat berlaga lawan Korea Selatan di AVC Challenge Cup 2024 di Manama, Bahrain, Ahad, 2 Juni 2024.(Foto: AVC)

Manama, MINA – Timnas Voli Putra Garuda Muda Indonesia tersingkir dari ajang AVC Challenge Cup 2024 setelah menderita kekalahan keduanya di Pool C oleh Timnas Qatar, Selasa (4/6) malam.

Indonesia yang turun dengan tim pelapis pada turnamen Asia ini kalah telak 0-3 (17-25, 15-25 dan 17-25) di Isa Bin Rashed Hall, Isa Town, Bahrain.

Indonesia yang tidak mengemas satu pun poin dari dua laga melawan Korea Selatan dan Qatar menjadi juru kunci di Pool C. Hanya peringkat 1 dan 2 dari setiap grup yang berhak lanjut ke babak 8 besar.

Indonesia yang menurunkan pemain-pemain muda tetap memberi perlawanan pada setiap setnya. Seperti akhir set kedua, Fauzan Nibras dkk yang masih minim pengalaman bisa meraih 3 poin beruntun sebelum akhirnya takluk dengan skor 25-15 untuk Qatar.

Baca Juga:  Penonton EURO 2024 di Jerman Dapat Topi Semangka “Palestina”

Pada set ketiga, Garuda Muda tetap memberikan perlawanan dengan spike keras dan block yang kokoh. Namun, perjuangan Rama Fazza Fauzan dkk tetap harus terhenti di poin 17. Skor 25-17 untuk Timnas Qatar. []

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Rana Setiawan