Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Gaza Beri Penghargaan kepada Jurnalis Foto MEMO dan Puluhan Lainnya

Rudi Hendrik - Sabtu, 1 Januari 2022 - 12:56 WIB

Sabtu, 1 Januari 2022 - 12:56 WIB

3 Views

Jurnalis foto MEMO Mohammed Asad menerima penghargaan dari Kantor Media Pemerintah Jalur Gaza, Kamis, 30 Desember 2021. (MEMO)

Gaza, MINA – Jurnalis foto Middle East Monitor (MEMO), Mohammed Asad, mendapat penghargaan dari media Pemerintah Jalur Gaza atas pekerjaan yang telah dilakukannya dalam menyoroti penderitaan rakyat Palestina di panggung global, Kamis (30/12).

Penghargaan diberikan pada acara yang diadakan untuk menandai Hari Loyalitas kepada Jurnalis Palestina, yang diselenggarakan oleh Kantor Media Pemerintah Jalur Gaza. Sebanyak 20 jurnalis lain juga mendapat penghargaan yang kiprahnya telah diakui dalam kompetisi internasional.

Asad baru-baru ini memenangkan kategori fotografi Penghargaan Jurnalisme Arab untuk gambar yang diambilnya saat agresi Israel pada Mei 2021 di Gaza. Sebuah penghargaan yang dia terima di Emirate of Dubai (UEA).

Acara tahun ini dilaksanakan hanya beberapa bulan setelah Israel menargetkan tiga bangunan yang menampung kantor media di Jalur Gaza yang diblokade saat pengeboman bulan Mei.

Baca Juga: Sedikitnya 15 Warga Palestina Syahid dalam Serangan Israel di Gaza

Kantor Media Pemerintah mengatakan, setidaknya ada 1.040 pelanggaran terhadap jurnalis di wilayah Palestina pada tahun 2021, termasuk penuntutan, penangkapan, pembunuhan, cedera, penargetan bangunan, dan investigasi lapangan saat peliputan. (T/RI-1/RS3)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Hamas Kecam Penutupan Masjid Ibrahimi untuk Hari Raya Yahudi

Rekomendasi untuk Anda