Gaza-Israel Saling Balas Serangan

Serangan udara Israel di Jalur Gaza Jumat dini hari, 31 Januari 2020. (Foto: Adel Hana/AP)

Gaza, MINA – Membalas serangan udara dan tank Israel pada Kamis sore, kelompok perlawanan di Jalur Gaza menembakkan tiga roket pada malam hari ke Israel.

Beberapa jam kemudian, jet tempur Israel membalas pada Jumat pagi (31/1).

Palestina melaporkan ledakan besar terjadi di dekat Khan Younis dan Rafah di Jalur Gaza selatan, demikian Times of Israel melaporkan.

Angkatan Pertahanan Israel (IDF) mengatakan dalam sebuah pernyataan, pesawat tempur dan pesawat terbang lainnya melakukan serangan terhadap sejumlah target milik Hamas, kelompok perlawanan yang mengontrol Jalur Gaza.

Namun, tidak ada laporan korban tewas atau cedera sebagai akibat dari serangan itu. Pemadaman listrik yang luas dilaporkan terjadi di Rafah.

Ketegangan antara Israel dan Gaza terus meningkat selama dua pekan terakhir setelah beberapa bulan relatif tenang.

Kekhawatiran telah meningkat dalam beberapa hari terakhir setelah perilisan rencana perdamaian AS yang dipandang sangat menguntungkan Israel. (T/RI-1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.