GAZA PERINGATI HARI TAHANAN PALESTINA

City, 18 Jumadil Akhir 1435/18 April 2014 (MINA) –  Warga Gaza memperingati 40 tahun Hari (Palastine Prisoner Day) di Jalur Gaza, Kamis.

Koresponden Mi’raj Islamic News Agency (MINA) di Gaza melaporkan bahwa, anggota dari semua faksi Palestina di Jalur Gaza yang diblokade Israel menyuarakan solidaritas mereka pada ribuan tahanan Palestina di dalam penjara-penjara dan pusat-pusat penahanan pemerintah Zionist  Israel.

Palestine Prisoner  Day adalah hari peringatan lahirnya  kesepakatan pertukaran tahanan Palestina dengan rezim Israel pada tahun 1974. Kesepakatan itu disaksikan oleh warga Palestina dan diamati oleh masyarakat di dunia. Saat ini setidaknya ada lima ribu orang Palestina di dalam penjara-penjara Israel dan pusat-pusat penahanan termasuk anak-anak dan perempuan.

 Sementara itu, di Tepi Barat, lebih dari 3.000 pengunjuk rasa Palestina memperingati hari Tahanan Palestina, mereka berunjuk rasa di kota-kota di Tepi Barat, di Ramallah, al-Khalil (Hebron) dan Nablus.

 Menurut catatan, Pasukan Israel telah menangkap dan memenjarakan 800.000 warga Palestina sejak tahun 1967. Palestina sedang memperingati Hari Prisoner rakyat Palestina, akan tetapi hingga kini masyarakat internasional masih menutup mata terhadap kejahatan Israel pada tahanan Palestina. (L/P015/EO2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Admin

Editor:

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0