Gaza: Prokes Baru Hadapi Dinamika Covid-19

, MINA – Kementerian Dalam Negeri dan Keamanan Nasional di Gaza mengumumkan protokol kesehatan baru mencegah kerumunan menghadapi dinamika kasus pandemi .

Dalam keterangan Kemendagri Palestina Selasa (23/3) mengatakan, Jalur Gaza akan dilockdown pada malam hari pukul 9.00 sejak Sabtu depan 27 Maret 2021.

Kementerian juga melarang takziyah dan pesta-pesta di jalan-jalan sejak tanggal tersebut, demikian Palinfo.

Ia juga menambahkan, kehadiran dalam pesta hanya dibatasi 100 orang saja. Jika warga tidak menaati Prokes tersebut, pihak berwajib akan menindak langsung.

Prokes baru ini dilakukan untuk mencegah kerumunan di tempat-tempat umum dan tempat hiburan.

Kementerian Dalam Negeri juga mengintensifkan pengawasan oleh polisi dan lembaga pemantau Covid-19 di seluruh fasilitas umum dan khusus serta menempuh tindakan keselamatan bagi semua.

Kementerian menyampaikan apresiasi kepada warga yang menerapkan tindakan preventif pencegahan dengan menggunakan masker dan menjaga keselamatan umum.

Ketua Media Pemerintah Salamah Makruf mengatakan, Jalur Gaza sedang menghadapi gelombang baru virus Covid-19 dan pihak terkait memantau perkembangan ini.

Juru bicara pemerintah Asyraf Qadurah juga memperingatkan dampak krisis pandemi di Jalur Gaza yang mengalami peningkatan penularan. (T/R4/P1)

 

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.