Gaza: Puluhan Ribu Warga Ikuti Festival Massal Hari Tanah

Gaza, MINA – Puluhan ribu warga Palestina berpartisipasi dalam festival massal Hari Tanah di pelabuhan nelayan tepi pantai Kota Gaza, Rabu (30/3).

Festival bertajuk “Satu Tanah Air, Satu Rakyat”, dikoordinir oleh Otoritas Nasional untuk Dukungan Rakyat Palestina di Wilayah Pendudukan” diikuti para pemimpin faksi Palestina di Jalur Gaza. Quds Press melaporkan.

Para peserta mengibarkan bendera dan spanduk Palestina, yang menegaskan kepatuhan rakyat Palestina terhadap tanah, kesucian dan perlawanan mereka.

Maher Mezher, Wakil Presiden Otoritas Nasional menegaskan “pada Hari Tanah ini menggambarkan aksi paling hebat tentang pengorbanan dan penebusan bagi rakyat kita, yang bangkit dalam perlawanan rakyat di desa-desa dan kota-kota “.

Mezher menambahkan, orang-orang Palestina selalu membentuk benteng yang tidak dapat ditembus oleh rencana pendudukan, terlepas dari semua keputusan rasis mereka.

“Kami selalu siap untuk mengorbankan yang paling berharga, darah dan pengorbanan untuk menghadapi kejahatan apa pun terhadap rakyat Palestina,” ujarnya.

Setiap tanggal 30 Maret, rakyat Palestina memperingati Hari Tanah, hari di mana enam orang Palestina gugur sebagai syuhada, dalam aksi protes terhadap keputusan Israel menyita sekitar 21.000 dunam tanah Galilea dan tanah Segitiga (Palestina utara yang diduduki di 1948) dan tanah Negev (selatan), tahun 1976. (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)