GAZA SUMBU PERCEPATAN PEMBEBASAN MASJID AL-AQSHA

afta jic
, Redaktur Kantor Berita Islam MINA di Jakarta Islamic Center Jakut. (Foto: Rudi/MINA)

Jakarta, 24 Jumadil Awwal 1436/15 Maret 2015 (MINA) – Redaktur Kantor Berita Islam Mi’raj Islamic News Agency (MINA) , Ali Farkhan Tsani mengatakan, , Palestina  merupakan sumbu percepatan menuju pembebasan Masjid Al-Aqsha dan kemerdekaan Palestina keseluruhan.

“Walaupun selama bertahun-tahun warga Gaza mengalami serangan dan penjajahan Zionis Israel. Namun justru kenyataannya Gaza tidak lumpuh sama sekali, bahkan masih tetap eksis dan banyak mencetak generasi penghafal Al Qur’an,” kata Ali Farkhan pada acara Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Wilayah Jabodetabek, bertema “Tegaknya Khilafah ‘Ala Minhajinnubuwwah Syarat Pembebasan Al Aqsha,” Ahad (15/3).

“Benteng Al Qur’an inilah salah satunya kekuatan Jalur Gaza untuk tetap bertahan mengatasi blokade maupun serangan bombardir Zionis Israel,” tambahnya.

Ia juga menekankan agar kaum muslimin mempehatikan Masjid Al Aqsha serta menekankan tanggungjawab umat Islam seluruh dunia dalam membela dan menjaga masjid tersebut.

“Umat Islam tidak boleh membiarkan apalagi melalaikannya dikuasai yang bukan haknya, karena memang Masjid Al Aqsha adalah hak milik umat Islam,” ujar Duta Al-Quds tersebut.

Ia juga menjelaskan, syarat kemenangan umat Islam dalam perjuangan membebaskan Al Aqsha dengan berjuang karena Allah, jangan maksiat, selalu menjaga takwa kepada Allah, berakhlak Al Qur’an, dan hidup terpimpin berjamaah.

Menurutnya, data dan fakta di lapangan menunjukkan, dan Zionis Israel sendiri mengakui bahwa pasukannya mengalami kerugian besar dan kekalahan menghadapi pasukan kaum Muslimin di Jalur Gaza.

“Ini menujukkan sumbu perjuangan Al-Aqsha ada di Jalur Gaza, yang mereka tunggu tinggal satu, yakni Pemimpin kaum Muslimin yang akan menggerakkan seluruh kekuatan dan komponen Muslim sedunia,” papar Da’i Pondok Pesantren Al-Fatah Bogor tersebut.

Bahkan menurutnya, berdasarkan informasi dari Palestina sendiri, Pemimpin kaum Muslimin yang akan mempersatukan itu diharapkan dan diyakini datang dari bumi Indonesia.

Tabligh Akbar Pembebasan Al-Aqsha terselenggara kerjasama Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Wilayah Jabodetabek, Aqsa Working Group (AWG) Jakarta, Radio Al-Fatah, Radio Silaturahim, Rasil TV, dan Kantor Berita Islam MINA (Mi’raj Islamic News Agency).

Pada kesempatan tersebut, Ali Farkhan Tsani, yang juga Penulis tetap kolom Tausiyah, mengenalkan majalah Islam JURNAL MINA, berisi kumpulan berita, artikel, feature, tausiyah, muslimah dan info terkini dunia Islam.

JURNAL MINA terbit secara berkala sebulan sekali, diharapkan menjadi alternatif pemberitaan dunia Islam yang adil, berimbang, objektif, dan dengan muatan Islam yang rahmatan lil ‘alamin.

JURNAL MINA diterbitkan oleh Redaksi MINA beralamat Gedung MER-C lantai 1 Jalan Kramat Lontar Nomor J-157 Senen, Jakarta Pusat. Info iklan, donadi dan berlangganan melalui Kantor 021-3152322. Dan bagi dermawan yang bermaksud memperkuat perjuangan pemberitaan dunia Islam dapat dikirimkan langsung ke Redaksi atau melalui Rekening 7678767877 a.n. Yayasan Mi’raj News Agency. (L/P005/P4)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

 

Wartawan: Admin

Editor: Ali Farkhan Tsani

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0