KORBAN SYAHID GAZA CAPAI 163

Rudal Israel jatuh ke pusat Jalur Gaza (Gambar: www.aa.com.tr)
Rudal Israel jatuh ke pusat Jalur Gaza (Gambar: www.aa.com.tr)

Gaza City, 15 Ramadhan 1435/13 Juli 2014 (MINA) – Jumlah warga Palestina yang syahid oleh serangan udara Israel di Jalur Gaza hingga Ahad (13/7) pagi ini telah meningkat mencapai 163 syahid, sementara korban luka mencapai 1070 orang.

“Setidaknya 163 orang telah tewas dan sekitar 1.070 terluka sejak dimulainya operasi militer Israel,” kata Juru Bicara Kementerian Kesehatan Ashraf al-Qodra melalui akun facebook-nya yang dikutip media Palestina Al-Resalah seperti diberitakan MINA.

Masih menurut Ashraf, sebagian besar korban syahid dan luka tersebut merupakan orang tua, wanita dan anak-anak.

Lima belas warga Palestina tewas dan 11 lainnya terluka hari Sabtu dalam serangan Israel di blok perumahan di Gaza Timur. Saksi mata mengatakan, pesawat-pesawat Israel menargetkan bangunan, bahkan tanpa peringatan kepada penduduknya, mengubahnya menjadi puing-puing belaka. Mereka menambahkan bahwa bangunan lain yang berdekatan juga hancur dalam serangan itu.

Satu lagi warga Palestina tewas dan sepuluh lainnya terluka hari itu juga dalam serangan terhadap sekelompok warga Palestina di Gaza Selatan. Lima warga lebih dari Jalur Gaza terblokade juga meninggal setelah mendapat luka-luka yang sangat serius dalam serangan Israel sebelumnya.

Israel melancarkan serangan militer yang dinamai “Operation Protective Edge” dengan tujuan menghentikan serangan roket dari Gaza. Serangan udara terus menghujani wilayah terkurung itu, sementara pasukan darat tetap berkumpul di perbatasan Jalur Gaza sebelum serangan darat dilancarkan.

Sementara itu, faksi-faksi perlawanan yang berbasis di Gaza terus menembakkan roket ke Israel dalam menanggapi serangan udara yang tak berhenti. (T/P09/P01)
Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Comments: 0