Gaza, Wahdah Inspirasi Zakat Berbagi Menu Buka-Sahur untuk Rakyat Palestina

Makassar, MINA – Lembaga Amil Zakat Nasional Wahdah Inspirasi Zakat (Laznas WIZ)   berbagi menu buka hingga sahur untuk rakyat Palestina di Jalur Gaza pada Bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriah ini.

Syahruddin selaku Direktur WIZ Indonesia mengatakan bahwa Ramadhan tahun ini adalah momentum yang paling tepat untuk menggalang aksi nyata.

“Saat kita sibuk dengan keinginan mudik dan baju lebaran, ada saudara-saudara kita di jalur Gaza yang masih berkubang dengan teror,” katanya, melalui keterangannya di Makassar, Kamis (20/4).

Oleh karena itu, pada Kamis  ini, pihak WIZ menyalurkan bantuan sembako yang akan dimanfaatkan saudara-saudara Palestina untuk berbuka puasa dan sahur selama Ramadhan.

Syahruddin mengungkapkan, aksi nyata pembagian sembako untuk warga Palestina di Gaza ini sangat diperlukan untuk memenuhi kebutuhan pangan sekaligus memberikan dukungan moral pada saat mereka mengalami teror.

Baca Juga:  AWG, Mae-C Jabar Gelar Aksi Peringati 76 Tahun Nakba

“Bantuan berupa sembako ini dibagikan kepada keluarga yang kurang mampu dan sangat membutuhkan di wilayah Gaza,” ungkap seorang relawan bernama Aidhirrahmah, mitra lokal Laznas WIZ di Jalur Gaza.

Perang dan konflik yang terus berkepanjangan di Palestina mengakibatkan warga Gaza hidup dalam blokade dan ancaman teror.

Menurut data terbaru dari CNN, ada sekitar 2 juta penduduk Gaza menanggung kemiskinan parah di bawah blokade Israel. Kemiskinan dan teror ini terus memburuk selama pandemi virus corona.

Sebagai bagian dari umat Muslim dunia, kita merasa prihatin dengan nasib serta kondisi hidup warga Palestina di Jalur Gaza. (R/R4/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Ismet Rauf