Gebuk Malaysia, Thailand Tantang Vietnam di Final Piala AFF 2022

Penyerang Malaysia tengah melepaskan tendangan ke gawang Thailand di Stadion Bukit Jalil pada pekan lalu. (Dok. Istimewa)

Rangsit, MINA – sukses menyudahi perlawanan 3-0 di Stadion Thammasat, Kota Rangsit, Selasa (10/1/2023). Dengan hasil ini, Thailand berhak melaju ke babak Final 2022 dengan agregat 3-1 untuk menghadapi .

Gol kemenangan Thailand masing-masing dicetak oleh T. Dangda pada menit ke-19, B. Phala pada menit ke-55, dan A. Kraisorn pada menit ke-71.

Kemenangan ini sekaligus membalas kekalahan 1-0 atas Malaysia pada pertemuan pertama di Stadion Bukit Jalil. Dengan kemenangan ini, Thailand akan bersua Vietnam di partai puncak.

Sehari sebelumnya, armada Park Hang-seo berhasil menundukkan dengan agregat 2-0. Hasil itu menjadikan Vietnam satu-satunya tim yang belum kebobolan sepanjang gelaran Piala AFF 2022.

Pertandingan Final Piala AFF 2022 akan dilakukan dengan sistem home-away. Vietnam akan menjadi tuan rumah terlebih dahulu pada Jumat (13/1/2023). Laga kedua akan digelar di Thailand pada Senin (16/1/2023).

Pada gelaran Piala AFF 2020 lalu, Thailand keluar sebagai kampiun setelah mengandaskan perlawanan Indonesia di partai puncak. Jika berhasil melewati adangan Vietnam, Thailand akan meraih gelar ke-7 mereka di Piala AFF. (L/R2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.