Gedung Putih akan Bantu dan Sediakan Kebutuhan Israel

Koordinator Dewan Keamanan Nasional Laksamana John Kirby berbicara pada Konferensi Pers Gedung Putih di Gedung Putih pada 13 Februari 2023 di Washington, DC [Foto: Anadolu Agency]

Washington, MINA – Gedung Putih mengatakan, mereka mendukung Israel dan akan berupaya untuk menyediakan “apa yang dibutuhkan untuk mempertahankan diri.”

“Bantuan dan kebutuhan militer, terus mengalir ke Israel,” kata Penasihat Komunikasi Keamanan Nasional Gedung Putih, John Kirby, kepada wartawan dalam konferensi pers, Rabu (26/6).

Ketika ditanya apakah Washington dapat terus berunding dengan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu, Kirby mengatakan, dia “tidak akan menanggapi setiap pernyataan politik Perdana Menteri dan pernyataan publiknya.”

“Kami masih bekerja dengan Perdana Menteri dan timnya untuk mencoba mencapai kesepakatan gencatan senjata sehingga kami berpotensi mengakhiri konflik ini,” tambahnya.

Menjawab pertanyaan mengenai situasi di perbatasan Israel dengan Lebanon, Kirby berkata: “Kami tidak ingin melihat front kedua dibuka, titik. Dan itulah sebabnya kami bekerja keras dalam diplomasi dan berusaha menemukan cara diplomatis untuk mencegah hal itu terjadi.” []

Baca Juga:  Spanyol Ajukan Permintaan ke ICJ untuk Gabung Bersama Afsel Gugat Israel

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sri astuti

Editor: Rudi Hendrik